Friday, April 10, 2020
Home News Startup Gojek Beli Saham Bluebird

Gojek Beli Saham Bluebird

-

Jakarta, Selular.ID – Gojek resmi membeli saham Bluebird. Dengan harga penjualan Rp3.800 per saham, pembelian ini menjadikan Gojek salah satu pemegang saham minoritas.

Sebagai info, PT Pusaka Citra Djokosoetono masih tercatat sebagai pemegang saham pengendali dengan kepemilikan saham sebesar 31,51%.

Melalui kerjasama ini, selain memperkuat kolaborasi yang sudah terjalin sebelumnya, GoPay akan mengimplementasikan kode QRIS sebagai salah satu metode pembayaran di taksi Bluebird.

Lebih lanjut, kehadiran GoPay juga akan terintegrasi ke dalam aplikasi MyBluebird.

“Kami menyambut baik ketertarikan Gojek untuk melakukan investasi melalui pembelian saham Bluebird. Bergabungnya Gojek sebagai salah satu pemegang saham menunjukkan Bluebird sebagai penyedia transportasi merupakan partner yang strategis bagi Gojek. Kami juga yakin langkah ini akan semakin memperkuat kolaborasi antara kedua belah perusahaan, sekaligus mendukung usaha perusahaan untuk secara konsisten meningkatkan layanan Bluebird terhadap konsumen,” ujar Noni Purnomo, Direktur Utama, PT Blue Bird Tbk.

Kresna Djokosoetono sebagai Direktur Utama dari Blue Bird Group Holding, menambahkan, “Kami juga menaruh kepercayaan terhadap Gojek, dimana hal tersebut juga terwujud melalui pembelian saham di Gojek.”

Sementara itu, Andre Soelistyo selaku Co-CEO dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa menuturkan, “Peningkatan kerjasama dengan Bluebird merupakan bukti nyata untuk hal ini dan memungkinkan Gojek untuk meningkatkan dua layanan utama kami di Indonesia, yaitu pembayaran dan transportasi.”

TERBARU

Bantu Tunanetra, Google Luncurkan Braille Keyboard ‘Talkback’

Jakarta, Selular.ID - Google baru saja mengumumkan keyboard yang baru diluncurkannya, yakni sejenis Braille. Papan...

Menilik Lebih Dalam Kemampuan Kamera Oppo Find X2 Series...

Jakarta, Selular.ID - Besaran Megapiksel tak selalu menjadi tolak ukur kualitas kamera, melainkan ada...

Huawei Mempertimbangkan Chipset 5G dari Samsung dan MediaTek

Jakarta, Selular.ID - Larangan perdagangan antara Huawei dan AS mempengaruhi kedua belah pihak. Banyak...

Latest