Jakarta, Selular.ID – Sekitar dua hari yang lalu, Android Messages menerima pembaruan yang menghadirkan Dark Mode di aplikasinya. Pembaruan tersebut juga turut membawa antarmuka yang telah diperbarui dengan elemen Google Material Theme serta font Google Sans dan fitur Smart Reply.

Salah satu fitur yang ditunggu-tunggu dan banyak sekali diminta untuk diterapkan pada Android Messages adalah fitur Dark Mode. Fitur ini mampu mengubah latar belakang berwarna putih yang cukup membuat mata sakit jika dilihat pada malam hari menjadi warna abu-abu yang gelap.

BACA JUGA:
Google Siapkan Smartphone Lipat Bentuk Z?

Tapi mungkin fitur ini sudah tidak bisa dirasakan lagi oleh pengguna. Ini dikarenakan Google telah menarik kembali Dark Mode pada Android Messages. Bahkan Google tidak memberikan penjelasan mengenai masalah ini.

Dilansir dari Phone Arena, Sabtu (18/08), masalah ini pertama kali ditemukan oleh pengguna Reddit. Perubahan telah dikonfirmasi oleh banyak pengguna yang aplikasinya kembali ke mode default, latar belakang yang berubah jadi putih, dan Google telah mengunci pengguna keluar dari pengaturan untuk beralih ke Dark Mode.

BACA JUGA:
Mediatek Siap Hadirkan Teknologi Machine Learning untuk Smartphone

Tetapi, Dark Mode Android Messages masih dapat diaktifkan pada perangkat yang telah di-root. Walaupun begitu, Google pasti memiliki alasan penting dibalik ditariknya Dark Mode pada salah satu aplikasinya itu.

Mungkin saja penarikan fitur Dark Mode ini hanya bersifat sementara, dan mungkin juga perusahaan berniat untuk memecahkan bug yang terdapat pada fitur tersebut. Ada kemungkinan bahwa Google akan menggulirkan kembali Dark Mode setelah semua perbaikan dan perubahan telah dilakukan.