Jakarta, Selular.ID – Kalangan muda di 9 kota di Indonesia sekarang punya tempat nongkrong baru bernama Axis Pop Up Station. Bermula di Jakarta, tepatnya di lahan parkir Sarinah, tempat dengan kapasitas 200 orang ini akan hadir selama 3 minggu mulai hari ini hingga 30 Agustus 2018.

“Axis Pop-Up Station merupakan wadah bagi anak-anak muda untuk berkumpul, berkarya, dan pengembangan potensi yang mereka miliki,” kata Allan Bonke, Direktur Komersial XL Axiata, pada acara pembukaan Axis Pop-up Station di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Allan Bonke berharap lewat kegiatan ini, semakin tersebar virus kreativitas era digital ke anak-anak muda kita di berbagai daerah, sehingga mereka tidak hanya akan sekadar menjadi pengguna teknologi, namun juga sekaligus mampu memanfaatkannya untuk berbagai tujuan positif.

BACA JUGA:  Rupiah Melemah, XL Axiata Naikkan Harga Paket?

Axis Pop-Up Station ini dibuka untuk seluruh anak muda usia 15-22 tahun, baik pelanggan Axis atau non-pelanggan.

Total ada 9 kota di Indonesia yang akan didatangi, yaitu Jakarta, Makassar, Jember, Pekanbaru, Bandung, Banjarmasin, Malang, Medan, dan Yogyakarta.

Lewat kegiatan ini, Allan berharap akan semakin meningkatkan kehadiran brand Axis di kalangan anak muda. Apalagi selama ini Axis memang telah dikenal sebagai brand yang identik dengan anak muda. 

“Kami ingin menunjukkan komitmen kami terhadap kalangan muda, dalam menghadirkan Axis Pop Up Station kami mengeluarkan dana Rp10 miliar,” kata Randu Zulmi, Head Youth Marketing Communication XL Axiata.

BACA JUGA:  XL Axiata Uji Coba Layanan Triple Play

Setelah Jakarta, Randu menyebut Axis Pop Up Station akan dibongkar dan dipindah ke kota Jember dan Makassar.

Dalam Axis Pop Up Station ini digelar berbagai kegiatan di antaranya berupa workshop-sharing session-talkshow oleh beberapa content creator ternama.

Untuk kota Jakarta, mereka adalah Tahi Lalats (@tahilalats), Yoga Arizona (@yogaarizona), Putri Anindya (@puanindya), Awwalur Rizqi Al-firori (@alffy_rev), Stephanie Wose (@stephaniewose) dan akan diisi juga oleh beberapa praktisi yang expert dibidangnya.

Selain itu, akan ada kelas-kelas yang inovatif dan inspiratif yang diadakan setiap hari. Adapun tema setiap workshop tersebut berbeda-beda dan berubah setiap hari, beberapa diantaranya yaitu photography, journalism, content creator dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:  Ini Cara Dapat Kado Kuota dari XL Axiata

Kalangan muda yang mengunjungi Axis Pop Up Station juga bisa melakukan kegiatan jamming session, community collaboration, maupun pameran yang digelar oleh kalangan komunitas.

Anak-anak muda bisa langsung datang dan mengikuti berbagai kegiatan di Axis Pop-Up Station tanpa dipungut biaya sama sekali.

Sementara itu, khusus pelanggan Axis, mereka akan memperoleh privilege yang tidak bisa diperoleh oleh non-pelanggan. Privilege itu antara lain berupa akses free WiFi, harga khusus untuk pembelian merchandise, serta workshop kelas eksklusif bersama KOL.

Randu Zulmi mengatakan masyarakat yang ingin memanfaatkan Axis Pop-up Station bisa register di situs popup.co.id atau langsung datang ke lokasi.