Saturday, April 20, 2019
Home Apps Aplikasi Musical.ly Ganti Nama Jadi Tik Tok

Aplikasi Musical.ly Ganti Nama Jadi Tik Tok

-

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi Musical.ly resmi berganti menjadi Tik Tok di AS, menyusul akuisisi oleh perusahaan China ByteDance pada bulan November 2017 silam. Pengguna Musical.ly otomatis bermigrasi ke akun Tik Tok baru mereka.

Aplikasi yang sempat diblok di Indonesia itu baru saja memperbarui antarmuka mereka dengan tetap empertahankan fitur utamanya: video berdurasi pendek hingga 15 detik.

Mengakuisisi aplikasi karaoke remaja Musical.ly, yang baru saja mencapai tonggak dari 100 juta pengguna aktif bulanan merupakan bagian dari strategi ByteDance untuk masuk ke pasar AS.

Pada kuartal pertama 2018, Tik Tok menyabet aplikasi iOS yang paling banyak diunduh dunia, menurut laporan firma riset AS, Sensor Tower.

Tik Tok akan tetap menjadi aplikasi yang berdiri sendiri di China dengan nama Douyin dan menawarkan lebih dari 300 juta pengguna aktif bulanan.

Tetapi meskipun Musical.ly dan Tik Tok sama-sama menjadi platform untuk berbagi video berdurasi 15 detik, Tik Tok kehilangan bagian penting dari sejarah Musical.ly yang dibangun oleh para remaja yang menyelaraskan tari dengan musik.

Semua fitur untuk membuat video karaoke tetap ada, tetapi mengubah nama aplikasi dengan nama baru dan memaksa pengguna Musical.ly lama untuk bermigrasi ke platform baru bukan langkah yang tepat dan bisa mengasingkan komunitas aslinya.

Sekarang, para remaja akan memutuskan apakah popularitas Tik Tok di China akan juga sukses di AS.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest