Untuk merayakan tonggak baru ini, Sony merilis seri PlayStation 4 Pro dengan edisi terbatas yang bertajuk “500 Million Limited Edition”.

Jakarta, Selular.ID – Sony PlayStation 4 telah secara konsisten menduduki puncak grafik penjualan konsol. Perangkat tersebut berhasil mengungguli Xbox One. Tetapi, kesuksesan perusahaan dalam penjualan konsol PlayStation lainnya jauh lebih unggul daripada itu. Terbukti dengan telah terjualnya lebih dari 500 juta konsol PlayStation sampai saat ini.

Dilansir dari Digital Trends, Jum’at (10/08), Sony mengungkapkan bahwa hingga saat ini, keluarga dari PlayStation telah terjual hingga lebih dari 525 juta konsol. Dari jumlah tersebut, PlayStation 4 sendiri telah terjual sebanyak 80 juta konsol sejak diluncurkan.

BACA JUGA:  Trailer Baru Hitman 2 Ungkap Strategi Jitu Agent 47

Jumlah total penjualan itu termasuk PlayStation original, PS One, PlayStation Portable, PlayStation Vita, dan PlayStation TV.

Untuk merayakan tonggak baru ini, Sony merilis seri PlayStation 4 Pro dengan edisi terbatas yang bertajuk “500 Million Limited Edition”. Jika dipikir kembali, nama yang diberikan ini sekilas cukup aneh, tetapi cukup masuk akal untuk Sony memberikan nama tersebut karena perayaan ini dibuat untuk merayakan terjualnya 500 juta lebih konsol PlayStation.

BACA JUGA:  Terkuak, Ini Wujud Sony Xperia XA3

Konsol ini di desain khusus dengan warna biru tembus pandang yang dipadukan dengan detail berwarna perunggu. Paket ini juga mencakup kontroler DualShock 4 berwarna serupa, PlayStation Camera, dudukan vertikal, headset mono, dan hard drive berkapasitas 2TB.

Perangkat ini mulai dijual pada tanggal 24 Agustus mendatang dengan harga 500$ atau sekitar 7,2 jutaan. Karena ini adalah edisi terbatas, Sony hanya membuat PlayStation 4 Pro 500 Million Limited Edition sebanyak 50.000 konsol saja.

BACA JUGA:  Dua Ponsel Sony Segera Cicipi Android 9 Pie

Selain itu, terdapat kontroler DualShock 4 dengan desain seperti konsol edisi terbatas dengan harga $64 atau sekitar Rp. 900 ribuan. Ada juga headset nirkabel berwarna biru tembus pandang yang dibanderol dengan harga $100 atau setara Rp. 1,4 jutaan.