Tantang EA FIFA 19, Konami Rilis PES 2019

PES 2019

Jakarta, Selular.ID – Demam Piala Dunia 2018 terus melanda para pecinta sepakbola. Tak ingin melewatkan momen tersebut, Konami bersama PES Production menghadirkan game terbaru PES 2019 untuk konsol game PS4, Xbox One dan PC berbasis Windows. Selama ini game Pro Evolution Soccer (PES) memang tidak lepas dari bayang-bayang FIFA.

Dikutip dari laman Techadvisor, dalam PES 2019 ini, Konami ingin mengubah image PES yang selama ini identik dengan FIFA.

Konami menggandeng Philippe Coutinho dan David Beckham sebagai bintang utama. Berkat prestasi yang ditorehkan Philippe Coutinho sebagai pemain FC Barcelona, wajar saja dia dinobatkan sebagai bintang utama PES 2019.

Philippe Coutinho PES 2019

Baca juga : Meriahkan Piala Dunia 2018, Install 4 Game Bola Mobile Ini

Sedangkan David Beckham merupakan pesepakbola legendaris yang patut diberikan apresiasi dengan menjadi bintang utama PES 2019. Dalam video trailer resmi PES 2019, Beckham hadir dengan versi modern dan menciptakan kembali beberapa momen sepakbola yang paling terkenal. Ini dilakukan Konami untuk bersaing dengan FIFA 19 besutan Electronic Arts (EA) setelah kehilangan hak UEFA selama satu dekade untuk menggunakan branding Liga Champions di PES.

David Beckham PES 2019

Selama ini PES kehilangan lisensi untuk pemain bintang dibandingkan EA FIFA yang memiliki banyak pemain bintang. Selain Beckham, hadir pula pemain legendaris lainnya dalam PES 2019 seperti Diego Maradona, Rudd Gullit, Pavel Nedved, Roberto Carlos, Cafu, Oliver Kahn dan banyak lagi.

Baca juga : Euforia Piala Dunia 2018, Mobile Legends: Bang Bang Rilis Lagu Champions United

Meskipun Coutinho adalah bintang utama untuk PES 2019 ini, PES tidak memiliki lisensi banyak untuk tim terkenal. PES 2019 tidak mendapatkan lisensi Liga Champions dan Liga Eropa. Namun mendapatkan lisensi untuk pemain Premier League, La Liga, Serie A atau Ligue 1.

David Beckham akan bertanding bersama pemain legendaris lainnya dalam Legends Edition. Sejumlah peningkatan seperti pergerakan pemain, set-up of the pitch, player dan ball position sudah jauh lebih baik dibandingkan game EA FIFA. Ditambahkan 11 skill baru bagi para pemain seperti controlled chip dan dipping shot. Grafisnya terlihat tajam dan detail dan sudah ada peningkatan maksimal dibanding game PES sebelunmya dan mampu mengungguli EA FIFA 19.

PES 2019 akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC Windows melalui Steam pada tanggal 30 Agustus mendatang.

Penasaran ? Saksikan video trailer official PES 2019 berikut ini.