Jakarta, Selular.ID – Amobee, anak perusahaan dari Singtel, operator seluler terbesar di Singapura, setuju untuk mengakuisisi Videology, spesialis dalam iklan TV dan video. Pengambilalihan Videology senilai USD101 juta itu, termasuk penyesuaian piutang yang diperkirakan mencapai USD20,9 juta.

Amobee, adalah unit bisnis pemasaran digital Singtel yang diakuisisi pada 2012. Dengan mengakuisisi Videology, Amobee akan menguasai platform teknologi, kekayaan intelektual dan aset tertentu lainnya dengan perkiraan nilai buku sebesar USD5,3 juta.

BACA JUGA:
Traveloka Tanggapi Rencana Akuisisi Tiga Perusahaan

Baca juga : Pasar Regional Melemah, Kinerja Singtel Anjlok

Videology yang selama ini berbasis di AS, merupakan perusahaan yang sukses mengembangkan perangkat lunak yang memungkinkan pengiklan dan penerbit untuk menggunakan data untuk mengoptimalkan kampanye dan menghabiskan seluruh platform digital dan TV.

Dalam sebuah pernyataan, manajemen Amobee mengatakan bahwa penambahan kemampuan Videology akan menjadi dorongan lebih lanjut bagi Amobee untuk mengembangkan platform omni channel, sekaligus membantu pemasar memenuhi permintaan konsumen untuk layanan video premium dan konten TV yang terhubung.

BACA JUGA:
Traveloka Tanggapi Rencana Akuisisi Tiga Perusahaan

Baca juga : Langkah Akuisisi Bikin Bisnis Digital Singtel Tumbuh Pesat

Samba Natarajan, CEO of Singtel’s Digital Life, mengatakan bahwa akuisisi strategis aset Videology akan menempatkan Amobee dalam posisi yang lebih kuat untuk menangkap peluang pemasaran digital global dengan konvergensi TV dan digital.

Ditambahkan oleh CEO Amobee Kim Perell, bahwa TV adalah kategori belanja iklan terbesar, dan industri ini berada di tahap awal transformasi iklan TV dan video yang terus berkembang pesat di era digital.