Jakarta, Selular.ID – Kabar gembira bagi mitra Gojek di Indonesia. Hari ini penyedia transportasi online itu mengumumkan kerjasama dengan Promogo, yang akan memungkinkan driver Gojek mendapat penghasilan tambahan sampai Rp2 juta per bulan.

“Dengan memasang iklan di kendaraan mereka, mitra pengemudi bisa mendapat penghasilan tambahan hingga Rp2 juta untuk Go-Car dan Rp1 juta untuk Go-Ride,” kata Hans Patuwo, Chief Operations Officer Gojek, pada acara peresmian kerjasama Gojek dengan Promogo di Jakarta, Kamis (26/7/2018).

BACA JUGA:
Kemenhub Segera Berlakukan Tarif Batas Bawah dan Atas Taksi Online

Hans menjelaskan pemasangan iklan dilakukan di eksterior dan interior kendaraan mereka dan bisa dimanfaatkan mitra pengemudi roda dua dan empat.

“Sejak Januari 2018, kami sudah melakukan berbagai campaign pemasangan produk-produk Promogo yang melibatkan 5.000 kendaraan mitra pengemudi,” kata Hans.

Dalam melakukan ini, Gojek bekerjasama dengan perusahaan penyedia layanan pemasangan iklan bernama Promogo.

“Dengan mobilitas yang tinggi dari para mitra pengemudi Gojek, maka brand dari pemasang iklan akan semakin dikenal luas oleh masyarakat. Selain itu puluhan juta pelanggan Gojek juga akan lebih paham dengan brand perusahaan yang diiklankan produknya,” kata Andrew Tanyono, CEO and Founder, Promogo.

BACA JUGA:
Tarif Turun Menjadi Rp1.600 Per Km, Ratusan Driver Gruduk Kantor GoJek

Andrew menjelaskan mitra pengemudi roda empat bisa memasang stiker dan LED pada bagian luar mobil serta berbagai materi promosi dan Wi-Fi gratis di dalam mobil.

Sementara mitra pengemudi roda dua bisa menempatkan stiker iklan di helm maupun billboard di bagian belakang motor yang dilengkapi dengan tempat penyimpanan yang dapat dilihat, lampu LED dan sandaran punggung bagi penumpang.

BACA JUGA:
70 Persen Donatur Palu di Kitabisa.com Gunakan Go-Pay

Selain pemasangan iklan, Gojek juga terus berinovasi untuk memberikan dampak sosial bagi mitra driver melalui program Swadaya. Hans mengaku program yang salah satunya memberi akses asuransi ke mitra driver itu kini sudah diikuti oleh lebih dari 1 juta oenerima manfaat.