Saturday, August 17, 2019
Home News Telco Ini Pilihan Paket Komunikasi Haji, Pilih Mana ?

Ini Pilihan Paket Komunikasi Haji, Pilih Mana ?

-

Jakarta, Selular.ID – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah yang jatuh pada 22 Agustus 2018 mendatang, sejumlah operator selular merilis paket internet khusus haji diantaranya Telkomsel, Indosat dan XL.

Baik Telkomsel, Indosat maupun XL menawarkan beragam pilihan paket haji menarik. Mulai dari layanan internet, telepon, sms dan harga yang bervariasi disajikan oleh provider tersebut.

Berikut paket layanan haji yang diberikan oleh Telkomsel, Indosat dan XL.

  1. Telkomsel

Telkomsel menghadirkan paket 3 in 1 Roaming Haji terlengkap yang mencakup layanan Internet Roaming, Telepon Roaming dan SMS Roaming. Paket ini menyediakan kuota internet roaming hingga 15 GB, telepon roaming hingga 120 menit, SMS roaming hingga 120 SMS untuk masa berlaku hingga 40 hari. Harganya bervariasi, mulai dari Rp 550 ribu. Bagi jamaah yang membutuhkan layanan internet juga tersedia Paket Internet Roaming Haji yang berisi kuota internet hingga 11 GB untuk 30 hari dengan harga mulai dari Rp650.000.

Sedangkan bagi jamaah yang Haji yang ingin menelpon ke tanah air tersedia juga Paket TalkMania Haji yang berisi layanan telepon ke Indonesia selama 15 menit yang berlaku untuk 1 hari dengan harga Rp 50 ribu. Anda dapat mengaktifkan paket Haji yang ideal sesuai dengan kebutuhannya sebelum berangkat maupun saat tiba di Tanah Suci. Bisa melalui menu akses *266# ataupun melalui aplikasi MyTelkomsel dimana pelanggan juga dapat melakukan cek pemakaian, aktivasi paket, isi ulang pulsa, bayar tagihan, serta cek dan tukar POIN.

Selain itu tersedia juga berbagai pilihan Paket Haji #RoamingReady khusus untuk di Tanah Suci yang tersedia dengan harga hemat dan berlaku di semua jaringan operator di Arab Saudi.

  1. Indosat

 

Indosat Ooredoo bekerja sama dengan seluruh operator di Arab Saudi menghadirkan layanan Nelpon, SMS, serta Internet untuk kemudahan dan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini. Jama’ah haji pengguna IM3 Ooredoo bisa menikmati berbagai benefit promo roaming selama berada di Arab Saudi. Paket tersebut meliputi Unlimited Internet dengan harga mulai Rp 39.900 per hari, tarif khusus telpon dan SMS yang terjangkau, serta beragam pilihan paket yang menarik untuk hemat telpon, SMS, dan internetan (3-in-1) mulai Rp 199.900 untuk 40 hari.

Paket haji Indosat akan aktif ketika pengguna sudah tiba di Arab Saudi. Registrasi paket bisa dengan mudah dilakukan melalui *122*1#, www.indosatooredo.com atau menggunakan aplikasi MyIM3. Registrasi dapat dilakukan ketika pengguna masih berada di Indonesia ataupun ketika sudah sampai di Arab Saudi.

Pelanggan juga tidak perlu melakukan pengaturan atau pemilihan operator secara manual sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusuk. Tak perlu ganti kartu, pengguna dapat langsung menghubungi keluarga serta kerabat di Indonesia.

Untuk Paket Internet dapat dibeli baik oleh pelanggan Prabayar, maupun Pascabayar. Sedangkan Paket Nelpon & SMS dan Paket Internet, Nelpon & SMS hanya dapat dibeli oleh pelanggan Prabayar.

  1. XL

Seperti Telkomsel dan Indosat, XL juga menghadirkan paket khusus haji bagi para pelanggannya. Ada 9 paket khusus haji yang dihadirkan XL yakni sebagai berikut.

  1. Rp 149 ribu untuk 10 hari di Arab Saudi dengan benefit 50 menit nelpon/ terima telepon dari Arab Saudi dan 50 SMS
  2. Rp 179 ribu untuk 20 hari di Arab Saudi dengan benefit 75 menit nelpon/ terima telepon dari Arab Saudi dan 75 SMS
  3. Rp 199 ribu untuk 40 hari di Arab Saudi dengan benefit 100 menit nelpon/ terima telepon dari Arab Saudi dan 100 SMS
  4. Paket Internet unlimited Rp 199 ribu untuk 10 hari di Arab Saudi
  5. Paket Internet unlimited Rp 249 ribu untuk 20 hari di Arab Saudi
  6. Paket Internet unlimited Rp 379 ribu untuk 40 hari di Arab Saudi
  7. Paket Combo Rp 299 ribu untuk 10 hari di Arab Saudi dengan benefit 50 menit nelpon/terima telepon dari Arab Saudi, 50 SMS, dan unlimited internet
  8. Paket Combo Rp 399 ribu untuk 20 hari di Arab Saudi dengan benefit 75 menit nelpon/terima telepon dari Arab Saudi, 75 SMS, dan unlimited internet
  9. Paket Combo Rp 549 ribu untuk 40 hari di Arab Saudi dengan benefit 100 menit nelpon/terima telepon dari Arab Saudi, 100 SMS, dan unlimited internet

Paket Haji ini bisa Anda dapatkan melalui aplikasi MyXL atau *123*747#. Anda juga bisa membeli melalui outlet XL dan e-commerce seperti Traveloka, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli.com, Kaskus, JD.id, Sepulsa, Mataharimall.com dan Ayopop.

Disamping paket haji, XL Axiata juga menyediakan saluran khusus bagi jamaah pelanggan XL Axiata jika membutuhkan komunikasi dengan layanan pelanggan saat sudah berada di Tanah Suci. XL Axiata menjalin kerjasama dengan sejumlah operator telekomunikasi di Arab Saudi. Ketika jamaah tiba di tanah suci, pengguna tidak perlu mengganti kartu.

Jadi paket komunikasi haji mana yang Anda pilih ?

Latest