Majukan Pendidikan Nasional, Tablet Advan Terintegrasi Aplikasi Extramarks Indonesia

(Kiri-kanan : Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia ; Donna Agnesia ; Marketing Director Advan, Tjandra Lianto) (Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Dalam debut pertamanya, Extramarks Indonesia bekerjasama dengan Advan untuk perangkat yang digunakan.

Extramarks Indonesia dan Advan memiliki visi dan misi yang sama dalam memajukan dunia pendidikan Nasional. Edukasi digital ini juga mampu membantu Indonesia untuk siap menghadapi Revolusi Industri 4.0.

“Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Extramarks Indonesia. Sejalan dengan visi dan misi Extramarks Indonesia, kami siap mendukung program pemerintah dalam digitalisasi pendidikan Indonesia,” ungkap Tjandra Lianto, Marketing Director Advan kepada Selular.ID di gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Dijelaskan Tjandra bentuk kerjasama Advan dan Extramarks Indonesia ini melalui perangkat Advan yang sudah terintegrasi dengan aplikasi Extramarks Indonesia.

“Perangkat yang kami gunakan adalah tablet 10 inci. Setiap pembelian tablet Advan 10 inci sudah terintegrasi dengan aplikasi Extramarks Indonesia. Jadi para siswa maupun guru tidak perlu menginstall aplikasi Extramarks Indonesia di tablet tersebut. Bisa langsung pakai,” tegas Tjandra.

Tjandra mengatakan bahwa kedepannya, semua produk Advan akan terintegrasi dengan aplikasi Extramarks Indonesia. Saat ini Extramarks Indonesia hanya tersedia di website resminya.

Untuk aplikasi berbasis Android dan iOS baru diluncurkan bulan depan secara gratis di Play Store dan App Store.

Namun, aplikasi yang tersedia di tablet 10 inci Advan ini didukung sejumlah teknologi dari Advan yang tidak dimiliki gadget lain.

“Kami juga menyematkan teknologi pada perangkat kami yang memungkinkan para orang tua ataupun guru memantau aktivitas siswa maupun anak mereka. Dengan begitu, proses belajar mengajar jadi lebih mudah,” imbuh Tjandra.

Tak hanya itu, Tjandra memaparkan bahwa perangkat Advan didukung teknologi eye protection.

“Dengan teknologi eye protection di tablet kami, mata para siswa dapat terlindungi dan tidak cepat lelah. Maka, proses belajar mengajar berjalan dengan baik,” tutup Tjandra.