Thursday, June 20, 2019
Home News Rumour Huawei Nova Terbaru Usung AI

Huawei Nova Terbaru Usung AI

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah pekan lalu Huawei mengonfirmasi smartphone terbaru di seri Nova bakal resmi di Indonesia pada akhir bulan ini, sekarang perusahaan menyingkap teknologi di balik perangkat anyar tersebut.

Setelah diketahui dari bocoran di media sosial, akhirnya Huawei mengonfirmasi seri Nova terbaru bakal mengusung lensa ganda di bagian depan, serta akan mempunyai kecerdasan buatan atau AI (artificial intelligence) pada fitur kamera.

Melalui keterangan resmi, Huawei mengonfirmasi kehadiran lensa ganda di Nova terbaru adalah gabungan sensor lensa 24MP dan 2MP yang hadir guna menangkap gambar sekaligus data kedalaman gambar. Sinergi kedua kamera ini dikatakan bakal menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik.

“Performa macam ini membuat Nova Series terbaru ini bisa diadu dengan kamera DSLR,” kata Lo Khing Seng, Deputy Director Huawei Device Indonesia.

Menurut Lo Khing Seng, untuk menghasilkan selfie yang luar biasa, punya kamera beresolusi tinggi saja tak cukup. Perlu ada efek beautifying. Tren beautification ini dimulai dari algoritma sederhana yang memutihkan wajah si obyek foto. Semakin lama teknologi berkembang, manufaktur kemudian mengintegrasikan kemampuan artificial intelligence (AI) ke dalam kamera depan.

Untuk itu pada perangkat Nova Series terbaru Huawei fokus untuk meningkatkan penampilan manusia sebagai obyek foto serta background-nya. Maka dari itu smartphone Nova terbaru Huawei akan bisa mengenali delapan background yang umum, yaitu Langit Biru, Pantai, Tanaman, Malam, Stage, Bunga, Indoor, dan Salju.

“Secara pintar, kamera pada smartphone itu bisa melakukan optimalisasi pada masing-masing background secara berbeda-beda,” kata Lo Khing Seng.

Meski kedelapan background itu sudah mendukung hampir semua kebutuhan pengguna, Lo Khing Seng Huawei berjanji perusahaannnya akan menambahkan lebih banyak lagi.

Kendati belum diungkap resmi, dari sejumlah teaser yang dikeluarkan perusahaan, kita sudah mengetahui empat hal yang bakal ditemukan di Huawei Nova Series terbaru: yakni layar FullView dengan notch, empat kamera, lensa ganda untuk selfie, dan teknologi AI.

Selain empat hal itu, belum diketahui fitur lainnya. Untuk harga dan spesifikasi selengkapnya kita tunggu saja kehadiran Huawei Nova terbaru pada 31 Juli mendatang.

Latest