Dirilis 11 Juli, Ini Harga Nokia X5

Jakarta, Selular.ID – HMD Global bersiap meluncurkan penerus X6, yakni Nokia X5. Pabrikan asal Finlandia itu akan menghadirkan Nokia X5 dan dipasarkan pada 11 Juli mendatang.

Waktu rilis smartphone terbaru Nokia ini diumumkan melalui akun resminya di Weibo.

Sebagaimana dikutip Neowin, Spesifikasi Nokia X5 sudah terungkap melalui laman badan sertifikasi ponsel China (TENAA). Kabarnya, ponsel tersebut akan dibekali dengan layar 5.86 inci dengan resolusi 720 x 1.520.

Layarnya juga akan membawa notch sebagai dudukan kamera depan. Sementara rasio aspek dari layarnya adalah 19:9.

Di sektor dapur pacu, Nokia X5 akan diperkuat MediaTek Helio P23 octa-core.Untuk kameranya, Nokia X5 akan menggunakan kamera ganda belakang berukuran 13 MP dan kamera depan 8 MP.

Nokia X5 akan tersedia dalam tiga pilihan RAM, yakni 3 GB, 4 GB, dan 6 GB. Adapun pilihan storage yang tersedia, yakni 32 GB dan 64 GB.

Sama seperti smartphone Nokia lainnya, HMD Global diyakini akan memberikan pembaruan OS selama dua tahun dan keamanan tiga tahun, saat diluncurkan dikabarkan Nokia X5 didukung dengan OS Android. Smartphone tersebut juga dibekali dengan baterai 3.000mAh.

Baca Juga:Rilis Global, Nokia X6 Gunakan Kode Nokia 6.1 Plus

Untuk tahap awal, Nokia X5 akan dipasarkan di pasar China dibanderol 799 yuan atau setara Rp1.7 juta, hingga 999 yuan atau sekitar Rp 2,1 juta, dengan pilihan warna yang tersedia yakni biru, hitam dan putih