Wednesday, July 17, 2019
Home Apps Aplikasi Microsoft Selanjutnya Hanya Support di OS Windows Mobile

Aplikasi Microsoft Selanjutnya Hanya Support di OS Windows Mobile

-

Jakarta, Selular.ID – Selama ini divisi Mobile Microsoft telah melahirkan sejumlah aplikasi untuk perangkat Android dan iOS. Mobile Microsoft ingin mengembangkan brand dan memperluas brand mereka sendiri. Hal ini dibenarkan oleh CEO Microsoft, Satya Nadella dalam acara Microsoft Inspire.

Dikutip MSPU dan sumber lain, Satya Nadella memamerkan beberapa aplikasi yang berjalan di ponsel Android pribadinya. Dia memuji aplikasi seperti Edge browser, Microsoft Launcher, Outlook, Yammer, LinkedIn, Power BI dan Teams. Bahkan Nadella mengatakan bahwa Outlook merupakan partner terbaik untuk Gmail.

Sejauh ini aplikasi besutan Microsoft berjalan dengan baik. Banyak penggemar Windows 10 Mobile telah memilih Android karena lebih nyaman ketika menggunakan aplikasi Microsoft di perangkat Android.

Ini jugalah yang mendorong Microsoft merilis ponsel berbasis Android dengan brand sendiri. Karena Windows Phone selama ini menuai respon yang kurang baik di mata masyarakat dunia.

Rumor yang beredar belakangan ini mengatakan bahwa Microsoft akan merilis perangkat Android mereka sendiri. Namun perangkat yang digunakan Nadella untuk demonstrasi ini adalah Samsung Galaxy S8 atau S9. Rumor sebelumnya juga mengatakan bahwa smartphone terbaru Microsoft ini adalah ponsel baru Samsung berbasis Windows Phone.

Kabar lain menyebutkan bahwa Microsoft masih menggunakan brand mereka sendiri yakni Surface untuk notebook. Kemungkinan Surface yang akan digunakan pada smartphone Microsoft.

Di tahun 2018 ini atau tahun 2019 mendatang, dikatakan Nadella Microsoft akan fokus meluncurkan aplikasi terbaru khusus untuk sistem operasi mobile mereka sendiri yakni Windows Mobile. Kemungkinan besar aplikasi Microsoft mendatang tidak support untuk Android dan iOS. Karena Microsoft tidak ingin seperti Google yang menjadi developer aplikasi dan menjualnya kepada pihak ketiga.

Latest