Tuesday, May 21, 2019
Home News FinTech TCash Siap Agnostik, Ini Tanggapan Indosat Ooredoo

TCash Siap Agnostik, Ini Tanggapan Indosat Ooredoo

-

Jakarta, Selular.ID – Layanan mobile finansial milik Telkomsel, TCash, dijadwalkan agnostik bulan depan. Artinya, layanan pembayaran digital itu akan terbuka bagi semua operator selular di Indonesia, tidak lagi eksklusif bagi pelanggan Telkomsel saja.

Mengetahui hal itu, Joy Wahyudi, CEO & Dirut Indosat Ooredoo, menanggapi dingin ketika ditanya apakah pelanggan Indosat Ooredoo akan menggunakan TCash.

“Kita nggak akan pro aktif. Bagaimana pun juga itu kan kayak kita kasih jatah pelanggan kita ke Telkomsel. Ya nggak lah,” ucap Joy ketika ditemui media usai acara Buka Puasa Bersama di Jakarta, Jumat (1/6/2018).

Joy memberi contoh ketika dulu layanan serupa miliknya Dompetku akan agnostik, menurutnya Telkomsel tidak akan membuka jalan.

Kendati demikian, Joy memahami kalau dirinya (perusahaannya) tidak akan bisa melarang pelanggan untuk menggunakan TCash.

“Tapi kita nggak bisa melarang pelanggan kita untuk pakai TCash kalau dia sudah agnostik. Itu kan OTT. Download aja dari aplikasi,” imbuhnya.

Ketika disinggung akankah Indosat Ooredoo akan melakukan kerjasama dengan TCash, Joy menjawab tegas, “Saat ini belum.”

Menurutnya masih banyak layanan serupa yang lebih seksi dan sedang naik daun, contohnya Ovo atau Gopay. “Kalau Indosat mau kasih diskon ya yang kerja sama lah.”

Joy menegaskan hal itu bukan berarti tidak mungkin suatu saat.

“Saat ini kita harus lihat dulu independensi TCash terhadap Telkomsel bagaimana. Ini seperti buka baju ke Telkomsel, pelanggan kita. Itu gak sembarangan,” ungkapnya.

Baca juga: Pelanggan Operator Selain Telkomsel Bakal Bisa Gunakan TCash

“Kasih operator lain waktu, strategi di Indosat memang nggak bangun sendiri untuk layanan e-money, lebih banyak kerjasama. Tapi tentu kita akan pilih-pilih partner yang terbaik buat pelanggan kita,” pungkasnya.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest