Saturday, July 20, 2019
Home News Social Media Rekam Stories Pakai Musik, Instagram Mirip Tik Tok

Rekam Stories Pakai Musik, Instagram Mirip Tik Tok

-

Jakarta, Selular.ID – Pengguna Instagram sekarang bisa menambahkan musik latar berlisensi ke postingan Stories mereka. Perusahaan telah menyediakan ribuan lagu yang ditawarkan langsung di aplikasi seperti Bruno Mars, Demi Lovato, dan Maroon 5. Instagram mengatakan lagu-lagu baru akan ditambahkan setiap hari.

Cara menambahkan lagu ke Stories sama seperti menggunakan stiker. Cukup pilih stiker “Musik” baru ke postingan. Pengguna kemudian bisa memangkas lagu untuk mendapatkan potongan musik yang tepat yang diinginkan untuk video atau gambar juga.

Sebelumnya, Instagram telah menambahkan tautan ke Spotify di Stories melalui F8, tetapi stiker musik baru ini lebih keren karena benar-benar memainkan musik yang dipilih pengguna sebagai latar.
 
Selain itu, pengguna juga bisa memilih lagu untuk diputar sebelum mereka merekam video, jadi terasa seperti aplikasi lip-sync ala Tik Tok.

Sama seperti stiker, pengguna akan busa memilih lagu menggunakan opsi “Musik” baru di bawah tombol rekam, menemukan cuplikan yang ingin mereka putar di latar belakang, dan kemudian bisa merekam video seperti biasa.

Fitur musik sekarang tersedia di “negara tertentu” (mungkin berdasarkan lisensi musik tersebut), tetapi seharusnya Instagram segera menggulirkannya ke lebih banyak tempat.

Baca juga: Instagram Lite Berukuran Kurang dari 1MB Akhirnya Tersedia

Fitur stiker musik diluncurkan pekan ini untuk iOS dan Android, tetapi kemampuan untuk memilih musik sebelum perekaman terbatas untuk iOS saat ini, perangkat Android menyusul.

Latest