Wednesday, April 24, 2019
Home Smartphone Rayakan Lebaran, Lakukan 4 Hal Ini dengan Smartphone

Rayakan Lebaran, Lakukan 4 Hal Ini dengan Smartphone

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan, Lebaran menjadi momen bahagia yang paling dinantikan semua umat muslim di seluruh belahan dunia. Karena hanya setahun sekali, umat muslim di seluruh dunia menyambut antusias hari Raya Idul Fitri. Beragam tradisi dilakukan banyak orang ketika Lebaran tiba. Biasanya tradisi Lebaran di beberapa wilayah Indonesia nyaris sama. Mulai dari berkumpul bersama keluarga, mudik ke kampung halaman, saling bermaafan, ibadah bersama, silahturahmi dengan tetangga dan sahabat, mengkonsumsi makanan khas daerah masing-masing, membagikan THR dan lainnya.

Ini ditujukan untuk memberikan suasana yang hangat saat berkumpul bersama sanak saudara di hari Lebaran. Apalagi momen berkumpul bersama keluarga jarang dilakukan jika sanak saudara tinggal di tempat yang jauh dengan Anda. Tentunya ini menjadi momen yang sangat berharga yang tak boleh terlewatkan. Terlebih di era digital ini, merayakan momen Lebaran semakin terasa menyenangkan dengan beragam aplikasi dan smartphone. Apalagi pengguna smartphone saat ini kian meroket. Dengan begitu, suasana Lebaran semakin hangat.

Berikut 4 hal yang dapat dilakukan dengan smartphone agar momen Lebaran semakin seru.

  1. Selfie dan Welfie

Kurang lengkap rasanya jika momen berkumpul bersama keluarga dan orang terdekat di hari raya Idul Fitri tidak diabadikan dalam sebuah foto. Mulai dari foto selfie, welfie, dan foto objek lainnya bisa dilakukan dengan smartphone. Terlebih banyak smartphone yang mengusung kamera sebagai fitur unggulan beredar di pasaran. Dengan begitu kecerian bersama orang terdekat dapat selalu dikenang dan tak akan terlupakan.

  1. Posting di sosial media

Setelah foto selfie dan welfie, posting di sosial media menjadi suatu keharusan. Anda bisa mengupload foto tersebut di jejaring sosial Anda seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path dan lainnya sehingga momen berharga ini dapat dirasakan oleh orang terdekat Anda.

  1. Ucapkan selamat lebaran melalui aplikasi mobile

Saling bermaafan kepada orang lain menjadi tradisi utama yang dilakukan ketika Lebaran. Memberi atau meminta maaf kepada orang terdekat seperti keluarga, sahabat dan lainnya tak harus selalu datang menemui orang tersebut. Apalagi jika orang terdekat Anda tinggal berjauhan dengan Anda. Tentunya hal ini akan sulit dilakukan. Cukup mengandalkan aplikasi kartu lebaran pada smartphone Anda dapat saling memaafkan dengan mudah dan cepat. Saat ini hadir beragam aplikasi kartu lebaran berbasis Android dan iOS yang dapat Anda download secara gratis seperti Kartu Lebaran besutan Dunia Android, Kartu Ucapan Lebaran 2018 dan aplikasi lainnya.

  1. Gunakan aplikasi maps

Ketika ingin bersilahturahmi ke rumah sanak saudara ataupun mudik, Anda bisa mengandalkan aplikasi maps. Beragam aplikasi maps dengan berbagai fitur menarik menjadi pilihan tepat bagi Anda ketika bepergian. Mulai dari petunjuk arah, memantau arus lalu lintas hingga mencari lokasi tertentu seperti SPBU, Mushola, reastaurant, bengkel dan lainnya dapat Anda nikmati di aplikasi maps tersebut. Bagi pengguna Android, Anda bisa mengandalkan aplikasi bawaan yakni Google Maps agar perjalanan semakin mudah dan cepat.

Semoga lebaran Anda menyenangkan. Selamat Lebaran.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest