Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda News FinTech Pengguna Xiaomi di Indonesia Sekarang Bisa Pinjam Duit

Pengguna Xiaomi di Indonesia Sekarang Bisa Pinjam Duit

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi mengumumkan layanan baru bagi pengguna yang tengah mencari pinjaman dana. Bernama Mi Credit, pemilik smartphone di Indonesia sekarang bisa meminjam uang melalui mitra perusahaan dari platform Xiaomi.

Melalui keterangan resmi, Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, mengatakan Xiaomi ingin memberikan pengalaman mobile internet secara menyeluruh kepada para pengguna.

“Melalui peluncuran Mi Credit, kami percaya para pengguna bisa menikmati fungsi yang bermanfaat dari salah satu fitur MIUI, yaitu layanan keuangan,” ucapnya.

Baca juga: Q1 2018, Pengiriman Smartphone Xiaomi Tumbuh 88%

Perusahaan asal Tiongkok itu menghadirkan layanan terbaru Mi Credit berupa platform yang memfasilitasi pengguna MIUI untuk memilih layanan keuangan.

Informasi dari berbagai penyedia layanan keuangan tersedia di Mi Credit sehingga pengguna MIUI dapat menghemat waktu dalam membandingkan atau memilih berbagai produk dan layanan keuangan, termasuk pinjaman dan angsuran, yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau Bank Indonesia (BI).

Saat ini, Mi Credit hanya tersedia untuk pengguna MIUI. Sehingga pemilik Xiaomi Mi A1 dengan platform Android One tidak bisa menikmati layanan ini.

Seperti yang diutarakan Steven Shi, Mi Credit bertujuan untuk menjadi pilihan pertama bagi para profesional muda dalam memilih dan mengajukan permohonan pinjaman pribadi secara cepat dan nyaman.

Baca juga: Xiaomi Redmi S2 Resmi Edar di Indonesia, Ini Harganya

Semua verifikasi dan proses pengambilan data pengguna dilakukan di masing-masing mitra penyedia layanan, sementara Mi Credit hadir sebagai fasilitator bagi pengguna MIUI dalam memilih layanan keuangan yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Jika Anda bertanya-tanya mengapa Xiaomi menghadirkan layanan Mi Credit di Tanah Air, kami pun sama. Mungkinkah ini permulaan dari layanan Xiaomi Mi Pay di Indonesia?

Latest