Wednesday, October 21, 2020
Home News Enterprise Microsoft Andalkan Chipset Snapdragon 1000 Untuk Perangkat Masa Depan

Microsoft Andalkan Chipset Snapdragon 1000 Untuk Perangkat Masa Depan

-

Jakarta,Selular.ID – Microsoft dan Qualcomm jalin kerjasama untuk mengembangakan chipset Snapdragon SDM1000 yang berbasis ARM (Snapdragon 1000).

Chipset tersebut adalah sebuah chip terbaru yang nantinya bakal memiliki kinerja luar biasa, jika dipasangkan pada sebuah perangkat mobile. Artinya chipset ini mengalahkan chip yang sudah ada saat ini.

Seperti dilansir Phone Arena, tidak hanya itu, chipset Snapdragon 1000 kabarnya akan dipasang pada perangkat masa depan seperti AR, VR hingga PC desktop. Pertimbangan itu membuat produsen Snapdragon, Qualcomm, sibuk menguji chip untuk beberapa perangkat tersebut.

Qualcomm menguji Snapdragon 1000 dengan menjalankan RAM 16 gigabita (GB) dan penyimpanan 256 GB. Hal itu memberi gambaran tentang spesifikasi  untuk laptop yang menjalankan chip. Dengan menggunakan chip tersebut, bisa disebut saingannya adalah  Intel Core Y dan seri U prosesor.

Proyek yang disebut Andromeda ini cukup mengejutkan, pasalnya kerjasama ini mengingkatkan kembali kabar lama yang akan memungkinkan hadir kembali perangkat tablet bergaya layar lipat yang masih dalam pengembangan.

Seperti diketahui, Windows ARM sudah digunakan di beberapa perangkat, seperti ASUS Primus yang dalam tahap produksi.

Latest