Jakarta, Selular.ID – GFXBench mengungkapkan Sony menyiapkan smartphone baru. Perangkat dengan nomor model H8416 ini diduga Xperia XZ3 karena dari segi spesifikasi sama.

GPU Adreno 630 yang dibenamkan di gawai ini menunjukan bahwa chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 845. Penyimpanan yang dibenamkan RAM 6GB dan ROM 128GB seperti dilansir GSMArena. Xperia XZ3 berjalan dengan sistem operasi terbaru Android 9.0 P.

BACA JUGA:
Terungkap, Panel Layar dan Casing Sony Xperia XZ4

Layar seluas 5,9 inci beresolusi 1440×2880 (QHD+) terpampang di bagian depan ponsel ini. Xperia XZ3 juga merupakan smartphone pertama dengan layar resolusi besar tersebut.

Berbeda dengan rumor sebelumnya, Xperia XZ3 menggunakan kamera utama ganda. Di GFXBench, kamera utama ganda absen dari handset ini. Sebelumnya, dikabarkan bahwa perangkat dibekali kamera utama ganda beresolusi 19MP dan 12MP.

BACA JUGA:
Sony Siapkan Smartphone Layar Lipat

Bocoran sebelumnya mengindikasikan bahwa kamera yang digunakan ponsel ini sama dengan XZ2 Premium. Lensa kamera sekunder 12MP tidak disebutkan dalam GFXBench. Kemungkinan lensa tersebut hanya digunakan untuk sampel pra-produksi awal.

Baca juga: Selain Xperia XZ Pro, Sony Siapkan Tiga Ponsel Snapdragon 660

Hanya lensa utama saja beresolusi 19MP yang muncul di GFXBench. Kamera selfienya ditunjang resolusi 13MP. Spesifikasi detail, harga dan ketersediaan tidak diungkapkan GFXBench.