Wednesday, June 19, 2019
Home News Enterprise Bittorrent Diakuisisi Tron Dengan Nilai Fantastis

Bittorrent Diakuisisi Tron Dengan Nilai Fantastis

-

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan berbagi file peer-to-peer Bittorrent Inc kabarnya telah dijual kepada pemilik sekaligus pendiri Tron Cryptocurrency, Justin Sun. Disebutkan bahwa proses penjualan tersebut telah rampung pada pekan lalu. Nilai BitTorrent Inc ditaksir mencapai angka 140 juta dollar AS atau sekitar Rp1,9 triliun.

Seperti diberitakan Tech Crunch, yang melatar belakangi perusahaan Bittorrent akhirnya menjual perusahaannya ada beberapa penyebabnya salah satunya adalah gejolak bisnis perusahaan yang membuat kondisi internal semakin panas, sehingga menjual perusahaan menjadi langkah yang harus ditempuh.

Seorang sumber yang tak ingin disebutkan identitasnya mengatakan bahwa akusisi ini telah direncanakan sejak beberapa waktu belakangan.

Sampai saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut baik dari pihak Justin Sun maupun Bittorrent Inc terkait pengimplementasian hasil akuisisi ini ke depannya.

Namun, salah satu pemegang saham mengatakan ada dua rencana. Pertama, akuisisi ini akan digunakan untuk melegitimasi bisnis Tron Cryptocurrency yang dituduh menjiplak FileCoin dan Ethereum dalam pengembangan teknologinya.

Kedua, sebagai jaringan potensial untuk membantu menambang koin. Tron akan memanfaatkan arsitektur peer-to-peer milik Bittorrent dan jaringan pengguna yang luas.

Baca Juga:Ingin Memulai Bisnis Bitcoin, Ini Syaratnya

Mengenai nilai akuisisi, memang cukup fantastis untuk sebuah perusahaan yang telah didirikan sejak 2004 silam. Meski begitu, Bittorrent pun mengatakan saat ini mereka memiliki sekitar 170 juta pengguna aktif termasuk beberapa klien utama.

Bittorrent Inc juga mengklaim bahwa protokolnya memindahkan file sebanyak 40 persen lebih banyak dari lalu lintas internet pada hari-hari biasa dan lebih aman karena hampir tidak ada celah untuk diretas.

Latest