Friday, February 21, 2020
Home News FinTech Line Pay Populerkan Pembayaran Berbasis Kode QR

Line Pay Populerkan Pembayaran Berbasis Kode QR

-

Jakarta, Selular.ID – Line Pay Corporation (Line Pay) mengumumkan inisiatif untuk mempopulerkan pembayaran dengan menggunakan kode QR (tersedia melalui layanan dompet dan pembayaran smartphone, Line Pay, yang terdapat di dalam aplikasi pertukaran pesan Line) agar pembayaran di Jepang bisa dilakukan tanpa uang tunai dengan menggunakan smartphone yang memiliki
aplikasi LINE di dalamnya.

Agar bisa menghapus biaya awal yang biasanya harus ditanggung oleh pemilik toko saat memperkenalkan metode pembayaran ini, LINE Pay menawarkan aplikasi Line Pay for Merchants yang didesain secara khusus untuk pembayaran dengan menggunakan kode QR di bawah layanan Line Pay.

Aplikasi ini bisa diunduh secara langsung ke perangkat smartphone pengguna. Lebih jauh lagi, aplikasi ini juga akan memangkas biaya transaksi bagi para pengguna yang melakukan pembayaran berbasis kode bar/QR selama tiga tahun. Di saat yang bersamaan, Line Pay akan meningkatkan keuntungan untuk pembayaran dengan kode melalui program ‘My Color’ bagi penggunanya.

Menurut Takeshi Idezawa, Representative Director dan CEO LINE Corporation, Line Pay berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang bisa memangkas waktu dan masalah serta biaya jasa pemindahan barang atau beragam friksi lain yang biasanya dihadapi oleh pengguna saat memutar uang.

“Oleh karena itu, kami berupaya untuk menutup jarak antara orang dengan uang atau layanan,” jelasnya.

Pada akhir tahun ini, Line Pay menargetkan satu juta lokasi yang dapat memanfaatkan layanan ini sehingga tercapai “tahun pertama masyarakat gerakan tanpa uang tunai.”

Agar penggunaan kode untuk melakukan pembayaran dapat tercapai, LINE Pay dikatakan Idezawa mengimplementasikan tiga inisiatif yang memungkinkan pengguna dan toko sama-sama menikmati
keuntungan yang tersedia.

Line Pay menawarkan berbagai metode untuk menerapkan pembayaran berbasis kode yang tergantung pada keadaan dan kebutuhan masing-masing pemilik bisnis: pembenahan terminal POS untuk toko skala besar atau waralaba, serta mendukung toko berukuran sedang hingga kecil saat akan memasang terminal multi-pembayaran yang bisa mengeluarkan tanda terima.

Saat menerapkan metode pembayaran baru ini, berbagai biaya transaksi kerap menjadi beban bagi usaha kecil dan menengah sehingga menjadi hambatan berat dalam mengimplementasikan layanan pembayaran digital ini.

Untuk mempermudah merchant, Line Pay meluncurkan aplikasi “Line Pay for Merchants” yang dapat diunduh ke smartphone dan mendukung pembayaran kode di Line Pay, yang memungkinkan semua operator bisnis, khususnya UKM, untuk menerapkan pembayaran kode pada LINE Pay tanpa kesulitan berarti.

Selain fitur “kasir” untuk menerima pembayaran melalui kode QR, aplikasi ini juga memiliki fitur “pertukaran pesan” yang memungkinkan pemilik bisnis untuk menghubungkan akun toko miliknya dengan aplikasi ini dan mengirimkan pesan ke followers mereka.

Hal ini akan memungkinkan pelaku bisnis untuk menggunakan aplikasi ini tidak hanya sebagai alat untuk melakukan pembayaran tetapi juga untuk promosi penjualan. Ini adalah aplikasi pembayaran dengan fitur pengiriman pesan pertama di industri ini.

Latest