Friday, April 10, 2020
Home Apps Terjun Ke Fintech, Line Terbitkan Kartu Prabayar

Terjun Ke Fintech, Line Terbitkan Kartu Prabayar

-

LINE-Pay-CardsJakarta, Selular.ID – Aplikasi penyedia jasa messaging Line mengumumkan layanan terbaru dari Line Pay yang menyediakan metode pembayaran non-tunai (cashless) untuk melakukan transaksi. Layanan baru ini termasuk diantaranya Line Pay Card serta Line Points.

Line Pay sendiri memang belum hadir di Indonesia, namun Teddy Arifianto, Team Leader of Public Relation Line Indonesia, memastikan kehadirannya tahun ini. Line Pay sudah tersedia di sejumlah negara termasuk Jepang, Thailand, dan Taiwan.

Beberapa layanan terbaru Line Pay diumumkan pada saat penyelenggaraan “Line Conference Tokyo 2016” pekan lalu. Anak perusahaan dari Line itu memberi akses bagi pelanggan untuk mengirim dan menerima uang dari pengguna Line lainnya, serta menawarkan alternatif yang praktis untuk melakukan pembelian serta pembayaran di toko-toko ataupun vendor yang telah memiliki afiliasi dengan mereka.

Di Jepang, Line Pay menggunakan metode barcode scanning untuk pembelian offline. Dengan memindai barcode pengguna Line Pay di kasir-kasir toko, pembelian barang secara offline akan dapat dilakukan menggunakan Line Pay.

Per tanggal 24 Maret 2016, Line Pay bekerja sama dengan JCB Co., Ltd., meluncurkan Line Pay Card. Ini adalah kartu prabayar yang terhubung dengan akun pengguna Line Pay, dan dapat digunakan di 30 juta lokasi dengan afiliasi dengan JCB baik di Jepang maupun diluar negeri.

Mulai pekan lalu juga, Line akan meluncurkan program Line Points dari platform aplikasinya. Pengguna akan memperoleh poin setiap kali melakukan belanja dan menggunakan layanan internet melalui Line Pay Cards. Besarnya imbalan yang akan didapat adalah 2 poin setiap pembelian sebanyak 100 Yen. Selanjutnya per tanggal 25 April 2016, pengguna yang memiliki koin di Line Free Coins juga akan tercatat sebagai Line Points, sehingga mereka bisa memperoleh Line Point melalui aplikasi utama Line.

Sebagai salah satu pilar dari beragam layanan Line, Line Pay hendak menjadi pemimpin di industri FinTech melalui layanan Line Pay Cards dan Line Points., serta dengan terus melakukan inovasi di bidang teknologi serta layanannya yang kain memudahkan.

TERBARU

Menilik Lebih Dalam Kemampuan Kamera Oppo Find X2 Series...

Jakarta, Selular.ID - Besaran Megapiksel tak selalu menjadi tolak ukur kualitas kamera, melainkan ada...

Huawei Mempertimbangkan Chipset 5G dari Samsung dan MediaTek

Jakarta, Selular.ID - Larangan perdagangan antara Huawei dan AS mempengaruhi kedua belah pihak. Banyak...

Gegara Virus Corona, iPhone 11 Didiskon Gede-gedean

Jakarta, Selular.ID – Saat virus corona menyebar cepat ke berbagai negara, China yang merupakan...

Latest