Friday, July 10, 2020
Home Apps Susah Atur Keuangan, Coba Instal 5 Aplikasi Ini

Susah Atur Keuangan, Coba Instal 5 Aplikasi Ini

-

Jakarta, Selular.ID – Salah satu faktor yang dapat menunjang kesuksesan adalah memanage keuangan dengan baik. Dalam bekerja maupun berbisnis, Anda harus bisa mengatur keuangan Anda dengan baik untuk memperoleh kesuksesan.

Apabila Anda tidak bisa mengatur keuangan dengan baik, bukan kesuksesan yang Anda peroleh melainkan kegagalan yang akan Anda terima. Untuk mengatur keuangan dengan baik, Anda harus menyisihkan sebagian penghasilan Anda untuk ditabung.

Menabung merupakan hal yang sulit bagi sebagian orang. Hal ini dikarenakan jumlah pengeluaran yang banyak untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Oleh karena itu, kurangi jumlah pengeluaran Anda dan menyisihkan sebagian penghasilan Anda untuk ditabung. Sebaiknya jangan mengeluarkan uang untuk sesuatu yang belum Anda butuhkan.

Biasanya seseorang membeli sesuatu barang berdasarkan keinginan bukan kebutuhan sehingga menambah jumlah pengeluaran. Dengan menabung, Anda dapat menggunakan uang tersebut jika terjadi suatu hal yang tak terduga ataupun masalah yang membutuhkan banyak pengeluaran.

Namun Anda tak perlu khawatir, kini ada 5 aplikasi yang dapat membantu Anda memanage keuangan dengan baik seperti berikut ini.

Baca juga : Ini Strategi yang Harus Diperhatikan Bank dalam Pengembangan Aplikasi Keuangan

  1. LearnVest

Yang pertama adalah Learnvest. Learnvest merupakan sebuah aplikasi manajemen keuangan yang diciptakan oleh perusahaan penasihat keuangan pribadi asal Amerika Serikat yang juga bernama sama. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengetahui jumlah pengeluaran, membuat laporan keuangan, dan mengatur target tabungan. Anda juga dapat men-setting LearnVest untuk memberikan laporan keuangan secara detail. Bahkan jika Anda mempercayai kredibilitasnya, Anda bisa menghubungkan aplikasi LearnVest ini dengan rekening tabungan Anda. Aplikasi ini sudah dapat didownload secara gratis untuk perangkat iOS di App Store. Sayangnya, aplikasi LearnVest ini belum tersedia untuk perangkat Android.

  1. Mint

Dari segi fitur, Mint memilik kemiripan dengan LearnVest yakni dapat dihubungkan dengan rekening Anda. Dengan Mint, Anda bisa melacak pengeluaran berdasarkan kategori, membuat laporan keuangan, memeriksa skor kartu kredit, mengingatkan Anda untuk membayar tagihan, dan bahkan memberi Anda tips bagaimana mengurangi pengeluaran dan menyisihkan uang berdasarkan kebiasaan Anda membelanjakan uang. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis untuk perangkat Android dan iOS di Google Play Store dan App Store.

  1. Level Money

Level money merupakan aplikasi manajemen keuangan yang dapat membantu Anda agar tidak melakukan pemborosan sehingga dapat menekan jumlah pengeluaran. Aplikasi ini akan menganalisis kebiasaan belanja sehingga Anda bisa mengetahui bahwa Anda telah melakukan pemborosan. Selain itu, Level Money akan memberikan solusi kepada Anda untuk menekan jumlah pengeluaran. Dengan level money, Anda dapat mengetahui berapa banyak uang yang sudah dikeluarkan untuk membeli sesuatu barang yang tidak diperlukan. Level Money dapat diunduh secara gratis untuk perangkat Android dan iOS di Google Play Store dan App Store.

Baca juga : Aplikasi Keuangan Semakin Populer

  1. Good Budget

Bagi Anda yang gemar belanja, Good Budget adalah aplikasi yang tepat untuk mengatur pengeluaran Anda. Good Budget akan memperlihatkan berapa banyak uang yang sudah Anda belanjakan. Untuk menggunakannya, Anda dapat menghubungkannya ke rekening tabungan dan kartu kredit. Setelah itu, Anda dapat melihat berapa sisa uang dari pengeluaran Anda untuk membeli sesuatu yang tidak dibutuhkan dan berapa banyak yang Anda butuhkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Good Budget dapat diunduh secara gratis untuk perangkat Android dan iOS di Google Play Store dan App Store.

  1. IVA-Advice

Jika Anda memiliki banyak tagihan yang banyak, IVA dapat menjadi soulsi yang tepat. Anda hanya perlu membayar seorang profesional hukum, dan mereka yang mengurus dan membayar berbagai tagihan Anda. Setelah 60 bulan, setiap saldo pinjaman dihapuskan, maka secara otomatis Anda akan terbebas dari jeratan hutang.

Latest