Tuesday, August 20, 2019
Home News Dua Chipset Terbaru dari Qualcomm Akan Mendukung Ponsel Android Go

Dua Chipset Terbaru dari Qualcomm Akan Mendukung Ponsel Android Go

-

Jakarta,Selular.ID-Sejauh ini Qualcomm menjadi produsen yang paling lengkap dengan menghadirkan chipset untuk berbagai segmen.

Hal ini bisa dilihat dari chipset yang diluncurkan dipasaran. Tak hanya segmen kelas atas dan menengah, Qualcomm juga punya chipset untuk kelas entry-level. Seperti Snapdragon 429 dan 439.

Dilaporkan BGR, kedua chipset ini adalah salah satu chipset yang dibuat oleh Qualcomm untuk smartphone entry-level. Hal ini diungkap oleh Roland Quandt pembocor ternama, lewat akun Twitter miliknya yang menyebutkan bahwa Qualcomm Snapdragon 429 dan 439 Akan Mendukung Ponsel Android Go

Dikatakan Roland, Snapdragon 429 dan 439 akan masuk. Ditujukan untuk perangkat Android GO, tapi tidak eksklusif untuk ini.

Menurutnya Saat dunia teknologi berfokus pada prosesor high-end seperti Snapdragon 845 atau 710 yang mendominasi produsen smartphone, Qualcomm diduga sedang bekerja untuk memproduksi dua chipset itu.

Belum diketahui bagaimana kecepatan dari chipset tersebut, tapi Snapdragon 439 dipahami sama dengan Snapdragon 625 yang diumumkan pada tahun 2016. Chip ini berarti akan didasarkan pada proses 14 nanometer dan pengaturan octa-core.

Sistem operasi Android Go adalah versi Android 8.1 Oreo yang diproses kembali untuk digunakan pada smartphone yang paling dasar. Secara khusus, OS ini dioptimalkan untuk perangkat dengan RAM 1 gigabita dan memori internal 512 megabita.

Baca Juga :Hadapi Intel, Qualcomm Akan Rilis Snapdragon 1000

Tidak diketahui kapan Qualcomm akan mengumumkan rangkaian chipset yang diperbarui ini. Namun, versi baru Android Go kemungkinan akan tiba di samping rilisnya Android P dalam waktu dekat.

Latest