Tuesday, June 25, 2019
Home News Market Update Debut di Indonesia, Fitbit Tawarkan Smartwatch Versa

Debut di Indonesia, Fitbit Tawarkan Smartwatch Versa

-

Jakarta, Selular.ID – Fitbit akhirnya resmi hadir di Indonesia. Mengawali debutnya, produsen perangkat smartband (gelang pintar) itu langsung menawarkan smartwatch (jam tangan pintar) Fitbit Versa.

“Sebelumnya, produk-produk Fitbit memang sudah tersedia di pasar Indonesia tapi belum resmi. Sekarang kami sudah mengantongi izin Postel,” ucap Louis Lye, Sales Director, Fitbit Regional, South East Asia, Hong Kong & Taiwan, pada peluncuran Fitbit Versa di Indonesia yang berlangsung di Jakarta, Selasa (6/6/2018).

Menurut pengakuan Louis diperlukan waktu tiga bulan untuk mengurus perizinan di Indonesia. Perusahaannya sudah melakukan persiapan peluncuran di tanah air sejak Februari 2018.

Hari ini, Louis mengatakan Fitbit juga melakukan perkenalan resmi di Jepang, setelah sebelumnya juga mendarat di Vietnam dan Filipina. Dalam waktu dekat, Fitbit juga akan ekspansi ke Singapura dan Malaysia.

Nama Fitbit tentu tidak asing bagi konsumen wearable device (perangkat yang bisa dikenakan) tanah air. Fitbit termasuk Top 5 vendor global wearable device menurut laporan IDC (Q1 2018) bersama Apple, Xiaomi, Garmin, dan Huawei.

Di Indonesia, Fitbit dikenal melalui produk-produk smartband. Namun seiring berkembangnya industri wearable device, Fitbit juga memproduksi smartwatch.

Sebagai pembuka, Fitbit memboyong smartwatch Versa untuk Indonesia.

“Pada penjualan global perdana April lalu, Fitbit Versa terjual 1 juta unit selama 6 minggu,” ucap Louis.

Memiliki ‘DNA’ health care, Fitbit Versa juga disematkan fitur-fitur kesehatan dan kebugaran seperti pemantau detak jantung 24/7, onscreen works, dan pemantau fase tidur otomatis. Lebih dari itu, Versa juga sudah mengusung fitur pelacakan kesehatan wanita terbaru.

Mengadopsi Fitbit OS 2.0, Versa menampilkan dashboard mutakhir yang kompatibel dengan perangkat berbasis Android, iOS, maupun Windows.

Fitbit Versa juga memiliki fitur cerdas lain seperti notifikasi panggilan dan pesan, pembayaran nirkabel (Fitbit Pay), dan pemutar musik dalam perangkat yang bisa didengarkan melalui headphone/earset bluetooth.

Baca juga: Hingga Akhir 2017, Pengguna Fitbit Mencapai 25 juta

Louis mengklaim dalam satu kali pengisian baterai, Fitbit Versa mampu bertahan sampai 4 hari pemakaian normal.

Untuk Indonesia, Louis mengaku telah menyiapkan 1.000 unit Fitbit Versa yang sudah tersedia melalui tiga peritel mitra Fitbit di Indonesia: MAT, HuangTec, dan PT Ultrakomunindo Makmur Bersama Surabaya.

Tampil dengan desain berbahan metal ringan, Fitbit Versa tersedia dalam tiga warna: hitam, abu-abu, dan peach. Versa sudah tersedia di pasar Indonesia mulai 6 Juni 2018 dengan harga Rp3.599.000.

Latest