Jakarta, Selular.ID – Telkom menghadirkan masjid termegah yang dimilikinya yang berada di lantai 8 Telkom Landmark Tower. Masjid yang diberinama Al Istiqomah ini dirancang dengan konsep Smart Mosque yang memiliki desain senada dengan Gedung Telkom Landmark Tower, dari mulai warna, ornamen dan material.

Masjid berkapasitas sekitar 3.000 jamaah ini akan memanjakan jamaah dengan beragam fasilitas canggih. Para jamaah dapat mengetahui jadwal kegiatan masjid, ceramah dan jadwal sholat serta kegiatan taklim melalui aplikasi informasi dan kegiatan masjid. Masjid ini semakin canggih karena dilengkapi dengan fasilitas media sharing interaktif secara online melalui video conference yang tersambung dengan TelkomGroup sehingga memungkinkan jamaah melakukan taklim secara interaktif.

Kegiatan masjid juga disajikan melalui video blog (vlog) yang diupload YouTube. Apabila ada jamaah yang ketinggalan ceramah dari narasumber ataupun ustadz favorit, para jamaah masih dapat menyaksikan tayangan ceramah melalui Youtube Masjid Al Istiqomah Telkom Landmark Tower secara lengkap atau bahkan bisa live streaming di USeeTV.

BACA JUGA:
Telkom Salurkan Bantuan di Lokasi Bencana Tsunami Banten

Hal yang membuat masjid ini berbeda dengan masjid lainnya adalah jamaah dapat menyalurkan infaq dengan menggunakan TCASH maupun T-MONEY melalui scan QR Code yang disediakan di area masjid maupun ditempelkan di kotak amal. Informasi tentang infaq TCASH maupun T-MONEY tersebut ditampilkan melalui media digital TV maupun LED.

Masjid Al Istiqomah juga dilengkapi dengan Pustaka Digital (PaDi) berisi buku fiqih, buku-buku sunah dan buku-buku lain yang berkenaan dengan agama Islam. Agar pengunjung fokus beribadah dan merasa aman, bangunan masjid ini dipantau dengan CCTV yang beroperasi selama 24 jam nonstop.

Rini M. Soemarno, Menteri BUMN yang meresmikan Masjid Al Istiqomah mengatakan, Masjid ini bukti BUMN dan khususnya TelkomGroup selalu berkomitmen untuk menjamin kehidupan beragama yang semarak dan barokah.

Peresmian juga disemarakkan dengan buka puasa bersama anak yatim, pembagian bingkisan kepada 1.000 anak yatim, dan penyerahan bantuan untuk 10 yayasan anak yatim dengan total bantuan senilai Rp 1,2 miliar.

BACA JUGA:
Dukung Pemberantasan Korupsi, Telkom Diapresiasi KPK

Alex J. Sinaga Direktur Utama Telkom dalam sambutannya mengatakan bahwa the main engine is not technology anymore, but great people, oleh karena itu Telkom memberikan perhatian besar terhadap karyawannya termasuk dalam beribadah.

“Telkom sebagai BUMN yang tengah bertransformasi menjadi digital telco company, senantiasa berupaya melahirkan pribadi-pribadi yang cemerlang melalui penerapan budaya perusahaan yang baik. Telkom menerapkan budaya kerja The Telkom Way demi membangun insan TelkomGroup yang berkarakter, solid dan kompetitif, untuk memajukan perusahaan menjadi lebih baik ke depannya,” ungkap Alex.

Alex menambahkan, Telkom menjalankan konsep worklife integration yang terdiri dari Olah Rasa, Olah Rasio, Olah Raga dan Olah Ruh yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap produktivitas dan pencapaian perusahaan. Dalam rangka olah ruh itulah di setiap kantor Telkom selalu tersedia fasilitas tempat ibadah, khususnya masjid.

BACA JUGA:
Telkom Siagakan 88 Posko di Seluruh Indonesia Selama Libur Naru

Dalam kesempatan yang sama, Herdy Harman manambahkan, kawasan Telkom Landmark Tower dibangun sejalan dengan konsep worklife balance yang dapat menghadirkan cara dan suasana kerja baru yang lebih digital dan kolaboratif. “Untuk itu berbagai sarana telah disediakan, meliputi colaborative room untuk mendukung aktivitas olah rasio employee corner berupa fasilitas olahraga dan olah rasa.

“Tersedianya sarana ibadah Masjid Al Istiqomah merupakan sarana untuk kegiatan olah ruh. Kehadiran Masjid Al Istiqomah ini diharapkan dapat membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh insan Telkom,” ujar Herdy.

Pada kesempatan tersebut ditandatangani juga nota kesepahaman tentang Kerjasama Pemanfaatan dan Pengembangan Sumber Daya Guna Mewujudkan Wasathiyyah dalam Kehidupan Beragama Islam di Lingkungan TelkomGroup yang dilakukan oleh Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman, Ketua MTTG Dedy Mardhianto dan Wakil Ketua BPPMI Bahrul Hayat.