Friday, July 10, 2020
Home Apps Browser Microsoft Edge Akan Benamkan Fitur Anti Iklan

Browser Microsoft Edge Akan Benamkan Fitur Anti Iklan

-

Jakarta,Selular.ID – Iklan adalah hal yang cukup mengganggu saat berinteraksi di dunia maya. Namun hal itu dapat diminimalisir.

Salah satumya dengan Microsoft Edge. Dikabarkan The Verge, Microsoft Edge, bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk pengguna yang tak ingin diganggu iklan saat berselancar di dunia maya.

Pasalnya, browser ini membenamkan fitur anti-iklan untuk versi Android dan iOS. Fitur ini nantinya akan dapat dinikmati langsung dari browser tanpa harus menambah ekstensi secara terpisah.

Microsoft menggandeng software anti-iklan populer Adblock Plus. Software anti-iklan ini akan hadir dalam waktu dekat khusus untuk Android dan iOS. Sedangkan untuk PC, Adblock Plus masih hadir sebagai ekstensi sehingga pengguna harus memasangnya secara terpisah.

Sebelumnya Mozilla sudah melakukan hal serupa pada Firefox versi Android. Perbedaannya, Mozilla mengembangkan softwarenya sendiri sedangkan Microsoft menggandeng pihak ketiga.
Google pun melakukan hal serupa dengan mengintegrasikan software anti-iklan dalam browser Chrome untuk Android.

Edge mulai digandrungi pengguna karena browser ini menawarkan pengalaman menjelajah web yang berkelanjutan dari PC Windows hingga pada perangkat Android.

Microsoft Edge dirancang dengan pemikiran kompatibilitas dengan OS Windows 10. Saat digunakan dengan OS tersebut, pengguna bisa melanjutkan pekerjaan di perangat mobile ke PC. Aplikasi ini juga memiliki fungsi sinkronisasi antar-perangkat, dan fitur perintah suara.

Terdapat pula fitur wajib seperti Favorite, Reading List, halaman tab baru (New Tab Page), dan Reading View di Edge. Disediakan juga mode malam dan fitur Continue on PC yang bisa memilih halaman terakhir yang dibuka untuk ditransfer ke PC yang menjalankan OS Windows 10.

Microsoft Edge sendiri kini memiliki jumlah pengguna yang cukup tinggi khususnya untuk versi Android. Browser ini kini telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Play Store. Angka ini boleh dibilang cukup fantastis mengingat Edge untuk Android baru dirilis pada Desember 2017 lalu.

Latest