Tuesday, May 21, 2019
Home Games Belum Tersedia di Android, Fortnite Bawa Malware

Belum Tersedia di Android, Fortnite Bawa Malware

-

Jakarta,Selular.ID- Epic Games selaku pengembang Fortnite telah mengenalkan game ini di perangkat iOS. Sementara untuk Android pengembang belum memastikan kapan Fortnite akan diluncurkan.

Meskipun belum tersedia untuk perangkat Android, namun sudah banyak tersebar APK palsu berbahaya yang kemungkinan besar membawa malware.

Disebutkan, aplikasi ini memang belum teridentifikasi membawa malware berbahaya, namun pengguna disarankan tetap waspada mengingat banyak pihak tak bertanggungjawab yang memanfaatkan antusiasme gamers pada Fortnite, seperti di kutip Mashable.

Menurut Nathan Collier, dari Malwarebytes, APK palsu memang terlihat sangat meyakinkan APK palsu ini tersebar lewat tautan yang muncul dalam sebuah video di Youtube. Dalam video tersebut pengguna disajikan cuplikan-cuplikan game Fortnite yang telah hadir untuk perangkat Android.

Pengguna yang tertipu akan diarahkan pada halaman unduh. Aplikasi palsu yang diinstal ini, Kemudian pada bagian loading screen juga terdapat logo Epic Games serupa dengan tampilan pada iOS. Untuk membuat aplikasi itu meyakinkan, ikon dibuat semirip mungkin. Setelah ditelusuri, ternyata ikon itu diambil dari Fortnite versi iOS sehingga tampak seperti asli.

Kemudian setelah itu, muncul halaman new update di mana memerintahkan pengguna untuk mengklik tombol tersebut. Bagian inilah yang berbahaya. Jika diklik, pengguna akan dialihkan pada halaman lain untuk mengunduh aplikasi lainnya selayaknya scammer pada umumnya.

Sebagai informasi, Studio Epic Games telah mengumumkan bahwa game Battle Royale terbesar miliknya yaitu Fornite akan segera hadir di Android pada quarter ke 3 atau antara Juni hingga September 2018.

Dalam sebuah pernyataan di blog resmi miliknya, Epic Games mengatakan. Bahwa dia menargetkan untuk merilis Fornite musim panas ini. Sementara itu, selain membawa game Fortnite ke Android, produsen games asal Amerika Serikat itu juga mengumumkan untuk menambahkan sejumlah pembaruan. Beberapa di antaranya adalah penambahan custom head up display (HUD) dan Customizable HUD Blueprint yang bisa ditata sesuai keperluan pemain.

Ada juga fitur battery saver untuk menghemat daya dengan cara menurunkan kualitas grafis. Karena komunikasi adalah kunci untuk meningkatkan kemampuan, perusahaan juga akan menghadirkan obrolan suara ke ponsel yang dapat digunakan untuk mengobrol dengan rekan tim terlepas dari platformnya.

Akan ada tombol mute yang ditampilkan di layar yang memungkinkan Anda untuk membungkam diri sendiri, pemain lain, atau membuka semua komunikasi hanya dengan ketukan sederhana. Ini juga bekerja pada peningkatan gameplay dan kontrol seperti Autorun dan menambahkan cara yang lebih baik untuk menembak.

Perusahaan ini juga dikabarkan sedang mengerjakan ukuran patch yang lebih kecil dan kemampuan untuk mengunduh konten di latar belakang. Ini juga bekerja untuk meningkatkan stabilitas gameplay, dan selama beberapa pembaruan berikutnya, ini akan memperbaiki bug dan crash.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest