Jakarta,Selular.ID – Instagram kembali menggulirkan fitur baru di Storiesnya, kali ini Instagram menghadirkan fitur belanja ke Stories.

Dikutip Digital Trends, dengan fitur Shopping pada Stories, brand bisa menjajakan katalog produk dan membubuhkan stiker tas belanja atau Shopping Bag, yang sebelumnya fitur ini ada di linimasa yakni Feed.

Untuk menggunakannya, pengguna hanya mengklik tautan yang ada di Stories. Saat diklik, Shopping Bag bakal memberikan informasi lebih lanjut tentang produk tersebut.

BACA JUGA:
Nonton Video di Youtube Bakal Seperti Instagram Stories?

Bukan cuma itu, pengguna juga bisa tertaut langsung untuk membeli produk via Stories. Dengan begitu, fungsi Stories dan Instagram secara keseluruhan telah bertambah.

Instagram mengatakan ada 300 juta orang yang menggunakan Instagram Stories setiap harinya, dan pengguna sering menonton Stories dari merek untuk mencari tahu tentang produk tersebut.

Fitur terbaru ini pertama kali akan diluncurkan pada akun Instagram milik Adidas, Louis Vuitton dan Aritzia. Instagram berharap agar fitur ini bisa dipakai oleh pengguna lainnya.

BACA JUGA:
Lebih Privasi, Instagram Stories dapat Dibagikan ke Orang Terdekat Saja

Instagram menyebutkan telah melakukan survei sebelum merilis Shopping untuk Stories. Menurut hasil survey, netizen paling senang memantau berita terbaru soal brand yang mereka sukai via Stories.

Sehingga ini yang mendasari Instagram menghadirkan firur belanja pada Storiesnya. Pasalnya banyak para pengusaha yang memanfaatkan media sosial untuk menjual produknya, salah satunya di Instagram.

BACA JUGA:
Nonton Video di Youtube Bakal Seperti Instagram Stories?

Foto dari produk yang ditampilkan Instagram mampu menarik pelanggan lebih banyak dibandingkan ketika menjual di toko. Tidak hanya itu dari Instagram juga banyak melahirkan pengusaha yang awalnya berjualan kecil-kecilan hingga produknya dibanjiri ribuan pemesan.