Sunday, December 8, 2019
Home Buyer's Guide 9 Perbedaan Vivo V9 dengan V9 6GB

9 Perbedaan Vivo V9 dengan V9 6GB

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah meluncurkan V9 versi original, Vivo kembali merilis varian baru V9 6GB. Dibandingkan versi originalnya, Vivo V9 6GB memiliki sejumlah perbedaan seperti RAM lebih besar, resolusi kamera depan, peningkatan teknologi AI pada kamera utama dan kamera depan, resolusi video 4K, teknologi AI, game mode, chipset, varian warna dan harga.

Dari segi spesifikasi dan fitur ada yang menagalami peningkatan dan ada juga yang mengalami penurunan. Spesifikasi lainnya, sama dengan Vivo V9.

Baca juga : RAM Lebih Besar, Vivo V9 6GB Mendarat di Indonesia

Berikut perbedaan Vivo V9 versi original dengan V9 6GB.

  1. RAM 6GB

Model baru Vivo V9 ini menggunakan RAM yang lebih besar dibandingkan versi originalnya dengan kapasitas 6GB. Sedangkan versi originalnya dibenamkan RAM 4GB. Sementara ROM nya masih sama yakni 64GB.

  1. Resolusi kamera depan 12MP

Dibandingkan versi originalnya, Vivo V9 6GB mengalami penurunan resolusi kamera depan. Vivo V9 ditunjang resolusi kamera depan 24MP, sedangkan kamera selfie V9 6GB beresolusi 12MP. Meskipun resolusi menurun, kamera depan Vivo V9 6GB sudah mendapatkan sejumlah peningkatan sehingga tidak mempengaruhi kualitas gambar.

Setiap piksel pada masing-masing lensa terdiri dari 2 photodiode (2PD) terpisah dan 24 juta unit fotografis. Sensor Dual Pixel pada Vivo V9 6GB memungkinkan fokus otomatis bekerja dan beradaptasi lebih cepat, bahkan saat objek gambar berubah.

Kamera Vivo V9 6GB mampu mengatur pencahayaan yang lebih stabil baik saat cahaya minim, maupun saat membelakangi cahaya langsung. Dukungan teknologi Dual Pixel vivo V9 6GB membuat efek bokeh semakin halus dengan pengenalan objek yang lebih akurat.

  1. Teknologi AI pada kamera selfie

Teknologi AI pada kamera selfie Vivo V9 6GB ini juga sudah ditingkatkan. Teknologi AI Face Beauty mendeteksi jenis kelamin, usia, warna dan tekstur kulit, serta pencahayaan di lingkungan sekitar. Selanjutnya data analisa tersebut diolah sedemikian rupa sehingga hasil selfie lebih tajam dan natural.

AI Face Beauty juga dapat mempelajari pengaturan yang telah disesuaikan dan mengaplikasikan pengaturan tersebut secara otomatis setiap kali Anda melakukan pengambilan foto. AI Face Beauty bagaikan profesional make-up artist yang siap membuat Anda tampil natural di setiap foto.

Upgrade teknologi AI pada Vivo V9 6GB dapat mengubah foto biasa (2D) menjadi model 3D yang bertujuan untuk memproses cahaya menjadi terlihat otentik dan artistik. Anda dapat memilih efek pencahayaan yang dapat menghasilkan foto layaknya seorang model.

Fitur unggulan Vivo V9 lainnya adalah keberadaan teknologi AI terbaru pada kamera selfie 24MP crystal-clear dan Dual Rear Camera AI Bokeh 13MP+2MP.

Selain kamera selfie, teknologi AI pada kamera utama juga sudah ditingkatkan. Efek bokeh salah satunya. Teknologi ini telah dioptimalkan berdasarkan data yang diolah oleh machine learning, sehingga V9 6GB mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh yang setara dengan hasil jepretan kamera DSLR. Anda bahkan dapat memotret lebih dulu, lalu mengatur titik fokus setelahnya.

  1. Resolusi 4K

Vivo V9 6GB sudah mendukung format perekaman video dengan resolusi 4K. Fitur ini tidak ditemukan pada Vivo V9 versi originialnya.

  1. Peningkatan teknologi AI pada spesifikasi lain

Upgrade teknologi AI juga tak hanya pada kamera saja melainkan spesifikasi lainnya. Dengan teknologi AI Face Access yang terbaru, V9 6GB akan memindai karakteristik wajah Anda pada saat diaktifkan, lalu membuka ponsel secara seketika. Fitur ini mendeteksi pantulan cahaya pada wajah dan gerakan wajah untuk mencegah pembukaan ponsel dengan foto atau video.

Fitur Face Access ini dilengkapi dengan fitur App-Lock yang menawarkan lebih banyak privasi dan perlindungan pada aplikasi tertentu dengan hanya mengizinkan akses melalui deteksi wajah.

Teknologi AI Attention Sensing pada V9 6GB ini juga meningkatkan pengalaman penggunaan Anda. V9 6GB dapat mendeteksi wajah saat Anda melihat layar dan secara intuitif mengurangi volume panggilan masuk, suara notifikasi pesan, alarm, dan timer, sehingga meminimalkan kebisingan.

  1. Upgrade game mode

Fitur game mode Vivo V9 6GB sudah ditingkatkan. Game yang mendukung fitur ini juga lebih banyak. Anda dapat mengaktifkan fitur game mode ini saat bermain game apa saja di menu setting. Anda dapat menampilkan panggilan telepon dari kontak tertentu saja, memilih untuk menjawab, menolak, atau mengabaikan panggilan dengan menggeser ke atas saat bermain.

Fitur Picture-In-Picture baru pada Game Mode berfungsi untuk mengaktifkan aplikasi pesan tanpa menghentikan game. Caranya, cukup dengan menggeserkan tiga jari ke bawah pada layar.

  1. Chipset

Vivo V9 versi original dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 450. Sedangkan Vivo V9 6GB menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Dari segi performa, chipset Snapdragon 660 memiliki performa lebih maksimal dibanding Snapdragon 440. Selain itu, Snapdragon 660 AIE membuat vivo V9 6GB semakin hemat baterai.

Baca juga : Vivo V9 Cool Blue Mulai Pre Order Offline

  1. Varian warna

Vivo V9 6GB hadir dalam varian warna merah dan hitam. Sementara Vivo V9 tersedia dalam warna Gold in Black dan Gold.

Baca juga : Vivo V9 Warna Merah Edar Pekan Ini

  1. Harga

Harganya, dibanderol sedikit lebih tinggi daripada Vivo V9 original. Vivo V9 versi original dibanderol dengan harga Rp3.999.000. Sedangkan Vivo V9 6GB dilepas seharga Rp 4.299.000.

Latest