Saturday, December 14, 2019
Home Smartphone RAM Lebih Besar, Vivo V9 6GB Mendarat di Indonesia

RAM Lebih Besar, Vivo V9 6GB Mendarat di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah merilis V9 beberapa waktu lalu, Vivo kembali menghadirkan model baru V9 varian RAM 6GB di Indonesia. Dari segi spesifikasi, desain, fitur dan lainnya ponsel ini tidak jauh dengan versi original dengan RAM 4GB. Perbedaan yang signifikan terletak pada RAM nya saja.

Vivo V9 6GB bagian depan (Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Versi originalnya menggunakan RAM 4GB, sedangkan ponsel baru ini menggunakan RAM 6GB. ROM nya pun masih sama yakni 64GB.

Vivo V9 6GB depan dan belakang (Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

“Kamera, performa dan RAM sudah kita tingkatkan untuk Vivo V9 RAM 6GB ini. Kemampuan dual camera-nya lebih baik dibandingkan versi original. Performanya pun lebih maksimal dibandingkan pendahulunya, terutama saat bermain game PUBG,” tutur Jason Fanjaya, Product Manager Vivo Indonesia kepada Selular.ID saat acara hands-on Vivo V9 6GB di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Jason Fanjaya, Product Manager Vivo Indonesia menunjukan Vivo V9 6GB (Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Baca juga : Vivo V9 Warna Merah Edar Pekan Ini

Fitur Dual Rear Camera AI Bokeh pada V9 6GB, Vivo menghadirkan AI Selfie Camera, dengan sensor Dual Pixel. Berbeda dengan seri V9 sebelumnya, kamera depan vivo V9 6GB beresolusi 12MP.

“Setiap piksel pada sensor terdiri dari 2 photodiode (2PD) terpisah dan 24 juta unit fotografis,” tegas Jason.

Sensor Dual Pixel pada Vivo V9 6GB memungkinkan fokus otomatis bekerja dan beradaptasi lebih cepat, bahkan saat objek gambar berubah. Kamera Vivo V9 6GB mampu mengatur pencahayaan yang lebih stabil baik saat cahaya minim, maupun saat membelakangi cahaya langsung. Dukungan teknologi Dual Pixel vivo V9 6GB membuat efek bokeh semakin halus dengan pengenalan objek yang lebih akurat.

Kamera selfie Vivo V9 6GB memiliki resolusi 12MP. Layarnya masih sama dengan pendahulunya yakni IPS Capacitive Touch Screen berukuran 6.3 inci dengan resolusi 1080x2280p. Desainnya pun masih mengsung notch pada bagian depan.

Baca juga : Vivo V9 Cool Blue Mulai Pre Order Offline

Dapur pacunya, Vivo V9 6GB disokong chipset Qualcomm Snapdragon 660. Baterai berkapasitas 3260mAh dibenamkan di dalam tubuh Vivo V9 6GB. Vivo V9 6GB berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 berbalut Funtouch OS 4.0.

Vivo V9 6GB hadir dalam varian warna merah dan hitam. Vivo V9 6GB dibanderol seharga Rp 4.299.000. Pre-order Vivo V9 6GB dibuka di e-commerce resmi Vivo yakni JD.id mulai 28 Juni 2018, disusul online super selling day di Shopee, JD.id, Lazada, Akulaku.com. Untuk offline-nya, Vivo V9 6GB akan dijual bulan Juli mendatang di gerai resmi Vivo.

Latest