Sunday, October 25, 2020
Home News E-Commerce 8 Fitur Unggulan Traveloka Eats yang Bermanfaat untuk Para Pencinta Kuliner

8 Fitur Unggulan Traveloka Eats yang Bermanfaat untuk Para Pencinta Kuliner

-

Jakarta, Selular.ID – Pada awal Mei 2018 lalu, Traveloka akhirnya resmi mengumumkan peluncuran layanan kuliner yang bisa langsung diakses melalui aplikasi dan mobile web Traveloka, yakni Traveloka Eats.

Melalui fitur ini, Anda bisa mencari dan menemukan informasi setidaknya dari delapan ribu tempat makan. Saat ini Traveloka Eats telah hadir di tujuh kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bandung, Bali, Medan, dan Yogyakarta.

Platform Traveloka Eats ini dibekali dengan berbagai jenis fitur yang dapat membantu para pengguna untuk memaksimalkan pengalaman kuliner mereka. Mulai dari direktori berisi ribuan tempat makan hingga penawaran voucher spesial, ini dia delapan fitur utama Traveloka Eats yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakannya.

Direktori berisi ribuan tempat makan di berbagai kota

Photo Credit: Luis Nunez (Pexels)

Menentukan tempat makan tidaklah semudah yang diperkirakan, terutama bagi para pencinta kuliner. Kepuasan pengalaman berwisata kuliner bukan hanya ditentukan oleh cita rasa makanan yang dicoba, tetapi juga mencakup berbagai faktor lain seperti kenyamanan suasana, harga, keramahan layanan, dan lain-lain. Mencari informasi tersebut secara satu per satu tentu akan memakan banyak waktu.

Di sinilah Traveloka Eats dapat membantu Anda. Fitur terbaru dari aplikasi Traveloka ini memiliki direktori yang terdiri dari ribuan tempat makan di berbagai kota di Indonesia, yaitu Surabaya, Bandung, Jakarta, Tangerang, Medan, Bali, dan Yogyakarta. Tenang saja, Traveloka Eats juga telah menyediakan fitur Search sehingga Anda tak perlu scroll secara satu per satu untuk menemukan tempat makan tertentu.

Anda juga menyesuaikan lokasi secara lebih spesifik pada fitur Search tersebut. Misalnya, Anda ingin mencari restoran Jepang di dalam mall Tunjungan Plaza Surabaya. Nah, fitur Search akan menampilkan berbagai rekomendasi restoran tersebut untuk Anda. Setiap tempat makan dilengkapi dengan informasi penting seperti lokasi, peta, jam operasional, hingga ulasan dari para pelanggan.

Cari tempat makan berdasarkan kategori tertentu

Photo Credit: Creative Vix (Pexels)

Jika Anda ingin mencari tempat makan berdasarkan jenis atau kategori tertentu, Traveloka Eats juga memiliki fitur khususnya. Setelah mengatur kota untuk destinasi kuliner, Anda bisa scroll ke bawah hingga menemukan tulisan “Masakan Populer di (Kota Pilihan)”. Nah, di bawah tulisan tersebut terdapat beberapa kategori makanan yang bisa Anda pilih, seperti Western, Asian, Indonesian, Japanese, dan Chinese.

Ketika Anda men-klik salah satu kategori tersebut, Traveloka Eats akan menampilkan deretan tempat makan terpopuler di kota tertentu yang menyajikan masakan sesuai kategori terpilih. Jadi, katakanlah Anda sedang berada di Tangerang dan ingin makan masakan western. Nah, fitur tersebut akan menampilkan deretan tempat makan paling populer di Tangerang yang menyajikan menu western terbaik.

Dilengkapi foto suasana tempat makan

Photo Credit: Kaboompics (Pexels)

Bagi para pencita kuliner, kriteria tempat makan enak bukan hanya tentang rasa masakannya, tetapi juga suasana atau ambience yang ditawarkan. Pasalnya, ketika orang mencari kafe atau restoran, kini tujuannya tak lagi hanya makan, tetapi juga nongkrong. Itulah kenapa suasana menjadi salah satu hal penting untuk dipertimbangkan saat memilih tempat makan.

Untungnya, di Traveloka Eats Anda bisa melakukan pertimbangan tersebut. Sebagian besar tempat makan yang terdaftar di Traveloka Eats telah dilengkapi dengan foto suasana. Jadi, berdasarkan foto yang tersedia, Anda bisa menilai apakah tempat makan tersebut memiliki suasana atau ambience yang sesuai dengan preferensi Anda.

Tak hanya suasana, beberapa tempat makan bahkan juga dilengkapi foto beberapa makanan yang disajikan. Tentunya hal ini semakin memudahkan Anda dalam menentukan tempat makan untuk destinasi wisata kuliner selanjutnya.

Simpan tempat makan favorit Anda

Photo Credit: bruce mars (Pexels)

Tidak semua orang yang menggunakan Traveloka Eats akan langsung mengunjungi tempat makan yang disukai. Biasanya, mereka mencari tempat makan untuk dicatat sebagai rujukan wisata kuliner di kemudian hari. Bisa juga saat ini beberapa dari mereka belum sedang menabung terlebih dulu hingga bujet cukup untuk berwisata kuliner. Jadi, jika suatu hari nanti mereka bingung makan apa, mereka bisa langsung melihat catatan berisi daftar tempat makan yang sudah dibuat.

Apakah Anda juga termasuk yang seperti itu?

Nah, daripada repot mencatat daftar tempat makan secara manual, Anda bisa memanfaatkan fitur Simpan di Traveloka Eats. Apabila Anda menemukan tempat makan yang menarik perhatian, Anda bisa menyimpannya di dalam Traveloka Eats. Nantinya Anda dapat membuka kembali daftar simpanan tersebut secara mudah. Nah, untuk bisa mengakses fitur ini, Anda harus terlebih dulu memiliki akun Traveloka, ya.

Fitur telepon, memudahkan Anda untuk langsung booking tempat

Photo Credit: Breakingpic (Pexels)

Berencana melakukan wisata kuliner ramai-ramai dengan teman-teman atau keluarga? Salah satu kekhawatiran yang sering muncul adalah takut tidak kebagian meja. Itulah mengapa reservasi sangat diperlukan. Untungnya, di Traveloka Eats terdapat fitur Telepon yang bisa Anda gunakan untuk menghubungi tempat makan yang akan dituju.
Melalui fitur ini, Anda bisa melakukan reservasi sendiri agar tidak kehabisan tempat saat hendak berwisata kuliner ramai-ramai. Fitur Telepon juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari pihak tempat makan secara langsung.

Artikel rekomendasi kuliner dari Traveloka Eats dan food blogger

Photo Credit: Prastika Herlianti (Unsplash)

Anda sudah menggunakan fitur Search dan Category untuk memilih tempat makan, tetapi Anda masih bingung untuk menentukan. Jangan khawatir, menentukan tempat makan yang sesuai mood dan selera memang bukan hal sepele. Itulah kenapa Traveloka Eats juga menghadirkan fitur artikel di dalam aplikasinya.

Artikel-artikel ini berisi rekomendasi tempat makan di berbagai kota terdaftar, yang ditulis oleh Travelokas Eats dan para food blogger. Jenis rekomendasi yang diberikan pun bermacam-macam. Di lokasi Tangerang, misalnya, Anda bisa membaca artikel tentang rekomendasi restoran all you can eat dan restoran yang pas untuk keluarga.

Berbeda lagi dengan artikel untuk lokasi Bali yang rekomendasinya membahas tentang restoran yang menyajikan menu BBQ dan bar yang asyik untuk nongkrong saat malam hari.

Bisa ikut memberi review untuk tempat makan

Photo Credit: Helena Lopes (Pexels)

Saat membuka halaman sebuah tempat makan, Anda akan disambut dengan deretan informasi bermanfaat untuk membantu Anda menentukan pilihan. Salah satunya adalah review atau ulasan dari orang-orang yang sudah pernah makan di tempat makan tertentu. Karena merupakan pelanggan, mereka pun bisa memberikan ulasan yang jujur berdasarkan pengalaman langsung mereka saat makan di tempat makan tertentu.

Selain membaca berbagai ulasan tersebut, Anda juga dapat ikut menuliskan review tentang tempat makan di Traveloka Eats yang pernah Anda kunjungi. Namun, sama seperti fitur Simpan di atas, Anda juga harus terlebih dulu membuat akun Traveloka jika memang tertarik untuk menulis review di Traveloka Eats.

Penawaran voucher dengan harga spesial

Photo Credit: bruce mars (Pexels)

Tak hanya memudahkan Anda dalam mencari dan menemukan tempat makan yang menarik untuk didatangi, Traveloka Eats juga bisa membantu Anda menghemat pengeluaran. Melalui Traveloka Eats, Anda berkesempatan membeli voucher spesial untuk digunakan di berbagai tempat makan tertentu.

Misalnya, jika Anda sedang berada di Bali, salah satu voucher yang ditawarkan adalah voucher Kinuwa Restaurant and Healthy Bar senilai Rp100.000. Namun, Anda bisa membelinya hanya dengan harga Rp85.000. Bagi yang sedang ingin menikmati es krim, ada pula voucher Gelato Factory Renon senilai Rp50.000 yang bisa dibeli dengan harga Rp42.500 saja.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera download aplikasi Traveloka di perangkat mobile Anda dan rasakan sendiri segala keuntungan yang ditawarkan melalui berbagai fitur tersebut. Pengalaman kuliner Anda pun bisa berjalan secara lebih maksimal.

Latest