Friday, October 23, 2020
Home Apps Tiket.com Catat Kenaikan Pemesanan Tiket Mudik 2018

Tiket.com Catat Kenaikan Pemesanan Tiket Mudik 2018

-

Jakarta,Selular.ID – Seperti tahun tahun sebelumnya, menjelang bulan ramadan dan lebaran, kecenderungan belanja masyarakat dipastikan meningkat dibandingkan dengan hari biasa.

Hal serupa pun dialami tiket.com, data, tiket.com untuk pemesanan tiket mudik mengalami kenaikan dari jumlah pemesanan di hari biasa.

Menurut Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com, tak hanya pemesanan transportasi mudik seperti pesawat dan kereta api, pemesanan hotel naik sekitar 400% dan sewa mobil juga mengalami peningkatan sebesar 300% dibandingkan musim mudik di tahun lalu.

“Ini menunjukan masyarakat sudah terbiasa untuk membeli keperluan mudik mereka di satu platform aplikasi di mana mereka bisa membeli keperluan mudik mulai transportasi hingga akomodasi,” tutur Gaery.

Dikatakan Gaery, berdasarkan data tiket.com, memasuki pertengahan tahun 2018 terjadi peningkatan signifikan baik pada data kunjungan maupun penjualan tiket lebaran tahun ini.

Untuk kereta api pada momen kereta api mudik tambahan. Puncak penjualan tiket kereta api dan pesawat tertinggi pada momentum penjualan tiket H-3 lebaran. Di mana pembelian rute tertinggi terdapat pada tujuan Jakarta – Surabaya untuk kereta api,  dan rute Cengkareng menuju Surabaya.

“Perkiraan kenaikan transaksi pemesanan tiket pesawat hingga akhir musim mudik lebaran tahun ini adalah sekitar 200% dibandingkan dengan transaksi pemesanan mudik tahun lalu,” ungkap Gaery.

Gaery juga menambahkan, peningkatan pembelian pesawat tahun ini juga dipicu oleh aktivitas marketing tiket.com yang mulai melakukan kerjasama eksklusif dengan beberapa partner, di antaranya maskapai, kereta api, Marvel, dan juga online travel fair.

Peningkatan pembelian dan data kunjungan di tiket.com secara keseluruhan dipengaruhi oleh marketingtiket.com yang semakin masif ditambah dengan campaign ‘Mudik itu Baik’ yang diusung oleh tiket.com dan beberapa promo menarik yang diberikan tiket.com kepada pelanggannya untuk musim mudik tahun ini.

Baca juga: Tiket.com Gaet Angkasa Pura Berikan Layanan Gratis Wrappping

“Tiket.com memberikan promo selama musim mudik 2018, yaitu di antaranya Terbang Penuh Berkah, promo diskon tiket pesawat Rp100ribu, Nginep Banyak Diskon, diskon hotel sampai dengan 20%, Naik Kereta Pasti Hemat, diskon tiket kereta Rp25ribu, Sewa Mobil Satu Harga, sewa mobil satu harga Rp275ribu.

Latest