Saturday, July 20, 2019
Home News Rumour Muncul dengan Nama Baru, Vivo NEX Usung Elevating Front Camera

Muncul dengan Nama Baru, Vivo NEX Usung Elevating Front Camera

-

Jakarta, Selular.ID – Teknologi Elevating Front Camera diperkenalkan Vivo pada ajang MWC 2018 lalu. Elevating Front Camera ini terkesan unik dengan penempatan kamera depan yang tersembunyi.

Kamera depan pada perangkat ini ditempatkan di bagian dalam pada sisi atas smartphone.

Vivo mempatenkan teknologi Elevating Front Camera ini untuk smartphone barunya yakni APEX. Namun, kini hadir smartphone Vivo dengan konsep serupa. Nama yang digunakan bukan APEX melainkan NEX.

Layar yang digunakan masih sama yakni berjenis OLED 5,99 inci dengan resolusi FHD+. GSMArena melansir NEX mengusung desain yang sama dengan APEX dengan bezel besar, layar Full View dan tanpa notch. Sensor sidik jari dan sensor lainnya pun tertanam di dalam ponsel ini sama seperti APEX.

Sepesifikasi APEX memang tidak terungkap sebelumnya. Dapur pacunya, disokong chipset Snapdragon 845 chipset. Penyimpannannya didukung RAM 8GB.

NEX berjalan dengan system operasi Android 8.1 Oreo berbalut Funtouch OS 4.0. GSMArena tidak menyebutkan spesifikasi detail seperti kamera, baterai dan lainnya. Jika dilihat kemiripannya dari segi desain dan spesifikasi, kemungkinan NEX ini adalah APEX yang berganti nama.

Baca juga: 5 Fitur Andalan Vivo Apex

Vivo pun belum mengkonfirmasi kebenaran rumor ini. Harganya, Vivo NEX dibanderol € CNY 4.000 atau setara Rp 9 juta. Vivo APEX sendiri akan tersedia di Tiongkok pada 12 Juni mendatang.

Latest