Saturday, August 24, 2019
Home Smartphone 5 Fitur Andalan Vivo Apex

5 Fitur Andalan Vivo Apex

-

Jakarta, Selular.ID – Selain X21, Vivo juga memperkenalkan Apex kepada rekan jurnalis di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Dibanding X21, Apex didukung teknologi lebih canggih. Tim Riset dan Development (R&D) Vivo menyisipi serangkaian teknologi terbaru di tubuh Apex.

Vivo Apex bagian depan (Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Berikut fitur dan teknologi yang diusung Vivo Apex:

1. Elevating Front Camera

Vivo Apex bagian depan dengan kamera selfie diaktifkan (Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Elevating Front Camera ini terkesan unik dengan penempatan kamera depan yang tersembunyi. Teknologi ini pertama kali diperkenalkan pada MWC 2018 lalu. Vivo merupakan vendor ponsel pertama yang mempatenkan teknologi Elevating Front Camera ini.

Kamera depan Vivo Apex (Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Kamera depan ditempatkan di bagian dalam pada sisi atas smartphone. Secara otomatis, kamera depan terangkat ketika diaktifkan. Cara mengaktifkannya, cukup mudah hanya masuk ke menu kamera depan saja. Atau swipe dari kamera belakang ke kamera selfie.

Saat kami tim SelularID mencoba memunculkan kamera depan, respon nya cukup cepat hanya 0,8 detik. Resolusi kamera depan ini 8MP.

2. Bezel tertipis

Apex mengusung desain bezel tertipis dengan sisi samping 1,8mm dan sisi depan 4,3mm. Ini juga berkat teknologi FullView Display. Rasio screen-to-body akan melebihi 98% jika bezels bawah mencapai 1.8mm.

Layar bezel-less 5.99’’ FHD+ dengan rasio layar 98% terpampang di bagian depan ponsel ini. Layar nya nyaris menutupi semua permukaan gawai ini karena penempatan kamera yang tersembunyi, absen nya tombol fisik dan penempatan sensor lain di dalam tubuh Apex.

3. Semua sensor diletakan di dalam body Apex

Apex membenamkan sensor jarak dan pencahayaan tersembunyi di bawah layar.

“Kami sengaja meletakkan semua sensor di dalam Apex untuk menghadirkan bezel tertipis. Untuk menggunakannya, ya tinggal di sentuh saja,” ujar Product Manager Vivo Indonesia, Jason Fanjaya saat acara sneak preview Vivo X21 dan Apex di bilangan Kuningan, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

4. Half-Screen In-Display Fingerprint Scanning Technology Pertama di-Dunia

Dengan Half-Screen In-Display Fingerprint Scanning Technology, pengguna dapat menyentuh area manapun di separuh bawah layar untuk pemindaian sidik jari. Fitur ini membutuhkan dua orang untuk melakukan otentikasi secara bersamaan. Baik itu teman, pasangan, atau keluarga, teknologi ini membantu melindungi data milik kedua pengguna.

5. Teknologi Screen SoundCasting

Soal audio, Vivo Apex disokong teknologi Screen SoundCasting pada A yang mengubah keseluruhan FullView Display menjadi speaker. Teknologi ini mengirimkan getaran melalui layar tanpa memerlukan loudspeaker konvensional. Kualitas suara yang dihasilkan lebih jernih.

Vivo Apex bagian belakang (Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Fachryansyah Farandy, General Manager for Digital and Partnership Vivo Indonesia menjelaskan bahwa, kemungkinan besar Apex akan masuk Indonesia, namun peluangnya kecil. Fachry juga tidak menyebutkan jadwal ketersediaan dan harga Apex di Indonesia.

Latest