Jakarta,Selular.ID – Microsoft merilis aplikasi baru berjuluk “Your Phone” untuk Windows 10. Fitur tersebut dirilis dalam agenda Microsoft Build 2018 yang mulai berlangsung sejak tanggal 7 Mei 2018 di Seattle, Washington.

Dilaporkan Gizmodo, Your Phone didesain untuk mencerminkan data dari ponsel langsung di desktop. Artinya, data seperti SMS, foto, dan pemberitahuan dari ponsel bisa diakses langsung melalui desktop Windows 10.

BACA JUGA:
Bukan Apple, Ini Perusahaan Teknologi Paling Bernilai di Dunia 2018

Konsep akan menampilkan notifikasi ponsel ke layar PC.Sehingga tak perlu khawatir jika tidak ada ponsel saat bekerja di depan laptop, atau bolak-balik menatap layar PC dan smartphone saat muncul notifikasi.

Asiknya lagi, tanpa ponsel fisik, pengguna Windows masih bisa membalas pesan, berbagi foto dari ponsel, serta melihat notifikasi yang muncul di ponsel.

BACA JUGA:
Microsoft Office Tampil Lebih Fresh, Ini Perubahannya

Fitur ini akan mendarat di iOS dan Android. Untuk perangkat Android,.Microsoft menjanjikan aplikasi ini akan bekerja secara lebih baik.

Artinya saat sedang mengerjakan dokumen Microsoft Word di desktop, maka pekerjaan tersebut juga akan muncul di fitur Timeline di Android. Maka pengguna bisa melanjutkan pekerjaannya di ponsel, atau sebaliknya.

Fitur Your Phone juga bakal berbagi browsing data di perangkat iOS, namun syaratnya pengguna harus memasang peramban Microsoft Edge di desktop Windows maupun iPhone atau iPad.

BACA JUGA:
Microsoft Siapkan Peramban Pegganti Edge

Microsoft akan mulai menguji coba aplikasi Your Phone ke sejumlah pengguna Windows pada minggu ini.