Jakarta, Selular.ID – Esta Kapital Fintek, mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut membangun komunitas tanpa kemiskinan lewat platform peer-to-peer lending yang mempertemukan pemberi pinjaman (lender) dengan peminjam (borrower).

Dengan sistem yang ditawarkan Esta Kapital Fintek, para peminjam yang berjiwa sosial dapat meminjamkan uang mulai dari Rp. 3.3 juta untuk tenor 40 minggu, dengan bunga 8%-15% per tahun.

Sebagai satu dari hampir 50 perusahaan fintech Indonesia yang terdaftar dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Esta Kapital Fintek ingin membantu meningkatkan inklusi keuangan nasional serta membantu memenuhi kebutuhan pembiayaan dalam negeri yang masih sangat besar.

BACA JUGA:
Nilai Investasi Akseleran di Yogyakarta Capai Rp3 Miliar 

Tujuannya adalah untuk mendorong pemerataan distribusi pembiayaan nasional masih belum merata di 17.000 pulau Indonesia yang akan membantu meningkatkan pemerataan tingkat kesejahteraan penduduk.

Lewat ecosystem Esta Corporations, Esta Kapital Fintek mendapatkan data ribuan calon peminjam (rata-rata Ibu-ibu pengusaha mikro, kecil dan menengah) dengan bisnis yang cukup menjanjikan yang tersebar sampai Indonesia Timur.

Dengan melakukan credit scoring internal yang akurat ini, Esta Kapital Fintek dapat meminimalkan risiko bagi para lender untuk memimjamkan uang dengan pengembalian angsuran secara mingguan.

Rony Harianto, Komisaris, Esta Kapital Fintek menyampaikan bahwa dengan tim yang berpengalaman serta sistem yang mudah digunakan, aman dan terpercaya, pihaknya menawarkan platform ke pasaran fintech yang cukup kompetitif ini.

BACA JUGA:
Kominfo Blokir 738 Website dan Aplikasi Fintech Ilegal

“Dibawah bimbingan OJK, kami harap industri P2P Lending Indonesia secara garis besar bisa terus membangun negara dan meningkatkan inklusi keuangan bagi raktyat yang belum bisa mendapatkan fasilitas keuangan,” jelasnya

Dalam kesempatan yang sama, Junjungan Putra Rumapea, Direktur Utama Esta Kapital Fintek percaya bahwa usaha mikro, kecil dan mengengah adalah mesin pembangunan Indonesia dan berpotensi meratakan kesejahteraan rakyat.

“Dengan platform P2P Lending ini, kami harap rakyat Indonesia dapat ikut membantu bergotong-royong memberi pinjaman yang kecil tapi sangat diperlukan bagi perekonomian Indonesia,” ungkapnya.

BACA JUGA:
Kominfo Blokir 738 Website dan Aplikasi Fintech Ilegal

Menueut Junjungan, saat ini, ada kesenjangan bagi pengusaha mikro wanita, baik di kota maupun di daerah. Esta Kapital Fintek ingin membantu memberdayakan wanita untuk memungkinkan perusahaan kecil menjadi penyedia produk dan jasa bagi komunitas mereka.

Selain bimbingan pengetahuan yang diberikan oleh anak perusahaan Esta Corporations, Esta Kapital Fintek ingin bergotong royong membantu para ibu-ibu pengusaha untuk meningkatkan bisnis dan kesejahteraan mereka.

Bagi para lender, setiap plafond pinjaman ada biaya admin 0.5% (promo khusus) dari nilai transaksi serta biaya managemen 1% dari tagihan yang terbayar.