Beranda Apps Memperkuat Teknologi AI Microsoft Akuisisi Machine Semantik 

Memperkuat Teknologi AI Microsoft Akuisisi Machine Semantik 

-

Jakarta,Selular.ID – Untuk meningkatkan chatbot sosial seperti Xiaolce, Microsoft akuisisi Semantic Machines Inc.

Dilaporkan Tech Radar,  David Ku, CVP dan Chief Technology Officer dari Microsoft AI & Research menjelaskan, dengan akuisisi Semantic Machines, Microsoft telah membuat pusat Artificial Intelligence (AI) yang bisa mengobrol di Berkeley untuk mendorong batasan terkait apa yang bisa dilakukan dalam antarmuka bahasa.

Dikatakan dia, chatbot sosial seperti XiaoIce, yang telah berpartisipasi dalam 30 miliar pembicaraan di Tiongkok, Jepang, Amerika Serikat, India dan Indonesia.

Dengan menggabungkan teknologi Semantic Machines dengan teknologi AI Microsoft sendiri, hal ini bertujuan untuk membuat pengalaman penggunaan yang lebih produktif, natural dan lebih kuat yang akan membawa komputasi suara ke level baru.

Sebelum ini, Google telah memamerkan Duplex, yang membuat asisten virtual Assistant terdengar layaknya manusia.

David menambahkan Microsoft juga berencana akan mengembangkan penggabungan dua teknologi dari Machine Semantik dengan Microsoft AI untuk memberikan pengalaman bagi penggunannya.

Sementara Semantic Machines Inc menjelaskan, dirinya sebagai perusahaan yang mengembangkan teknologi dasar yang memungkinkan manusia untuk berinteraksi dengan komputer secara natural.

Artikel Terbaru