Jakarta, Selular.ID – Penyelenggara event kini bisa memanfaatkan platform Loket untuk registrasi dan distribusi tiket.

Perusahaan penyedia layanan bagi penyelenggara event, Loket, hari ini mengumumkan peluncuran layanan Loket.com.

“Loket sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 2013 dan mengelola dua lini bisnis utama, yakni Loket for Business dan Go-Tix,” ucap Edy Sulistyo, CEO Loket, pada acara peluncuran Loket.com di Jakarta (8/5/2018).

Sejak lima tahun lalu, terang Edy, Loket telah membantu perusahaan maupun promotor dalam penyelenggaraan event berskala besar seperti konser musik, seminar bisnis, workshop, olah raga dan masih banyak lagi.

Menurut Edy, saat ini dengan semakin maraknya gerakan yang dilakukan oleh kalangan individu dan komunitas kreatif, event dengan skala kecil hingga menengah juga memiliki potensi yang sangat besar untuk dilayani.

Dengan pertumbuhan populasi mencapai 90 juta orang, para milenial sebagai inisiator pergerakan sosial ekonomi yang memiliki kecenderungan dalam mengakses informasi lewat platform digital, tetap memiliki kebutuhan untuk mendapatkan live experience dari suatu kegiatan. Hal ini terlihat dari bisnis hiburan offline yang hampir tidak pernah sepi pengunjung.

BACA JUGA:
Rudiantara Tanggapi Gojek Dilarang Masuk Filipina

Berangkat dari hal di atas, Loket menilai peluang pertumbuhan bisnis manajemen event masih sangat luas. Melalui pengelolaan event mandiri yang sistematis dari Loket.com, siapapun kini bisa mempromosikan kegiatannya untuk menarik lebih banyak pengunjung guna meningkatkan angka penjualan tiket yang lebih signifikan.

Edy menekankan Loket akan terus mendukung pengembangan ekosistem pengelolaan event dan acara hiburan lainnya melalui berbagai inovasi teknologi.

“Teknologi adalah milik semua kalangan dan tidak boleh didominasi oleh segmen-segmen tertentu saja. Siapapun berhak untuk menikmati pengalaman meramaikan event melalui pengelolaan yang profesional, mudah dan aman,” tutur Edy.

BACA JUGA:
XL Axiata Tawarkan Paket Spesial Bagi Pengemudi Gojek

Pada kesempatan yang sama, Mohamad Ario Adimas, VP Marketing Loket mengatakan saat ini Loket sendiri telah sukses mengelola 85 persen event berskala besar di Indonesia. Ke depannya, Loket.com diproyeksikan juga dapat memfasilitasi ribuan event berskala kecil dan menengah setiap tahunnya, sehingga secara aktif dapat mendukung pertumbuhan ekonomi mikro masyarakat Indonesia.

Demi mencapai target tersebut, Loket.com memiliki beberapa fitur unggulan untuk mempermudah siapapun mempromosikan eventnya.

Adapun fitur-fitur di Loket.com dirancang untuk memberikan pengalaman manajemen event mandiri yang terbaik. Seluruh proses, baik bagi pengelola maupun pengunjung dibuat secara sistematis mulai dari pendaftaran event, pilihan sistem pembayaran yang beragam, hingga sistem registrasi dan check-in pengunjung berbasis online.

Lewat Loket.com, para event creator juga memiliki kesempatan untuk mempromosikan kegiatannya di sederet rekan afiliasi, termasuk melalui aplikasi Gojek dengan layanan Go-Tix yang kini telah menjadi bagian dari Loket.

BACA JUGA:
Gojek Salurkan Bantuan Seberat 24 Ton untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Selain itu, lanjut Dimas, Loket melihat salah satu masalah utama yang dihadapi event creator adalah keterbatasan metode pemasaran tiket dan sarana promosi sehingga membuat kegiatan mereka kurang didengar oleh masyarakat luas.

“Loket.com juga hadir sebagai solusi untuk meningkatkan skala event para kreator lokal. Di mana untuk pertama kalinya, event mereka berkesempatan untuk dipromosikan ke jutaan calon pembeli melalui lebih dari sepuluh rekan afiliasi Loket Distribution Partner (LDP) termasuk Blibli, tiket.com, Tokopedia, JD.ID dan lain sebagainya.”

Selain memiliki fitur pembayaran lengkap dari berbagai partner perbankan, Loket.com juga memberikan pilihan pembayaran elektronik melalui Go-Pay, dimana calon pengunjung bisa membayar tiketnya secara real time di website Loket.com dengan total waktu kurang dari 1 menit hingga proses pembayaran selesai.