Jakarta, Selular.ID – Usai mengkonfirmasi kehadirannya, LG G7+ ThinQ siap edar di Indonesia. Perusahaan segera membuka pre order pekan depan, tepatnya 22-30 Mei 2018.

Dikatakan, pre order smartphone pertama LG dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence-AI) ini bakal melibatkan 14 pemasar termasuk daring dan jaringan toko konvensional dengan harga resmi Rp11.499.000.

Khusus periode pre-order, LG akan memberikan cashback dan paket khusus termasuk kelengkapan aksesoris senilai Rp4.000.000.

“LG G7+ ThinQ menjadi smartphone perdana LG dengan sematan fitur kecerdasan buatan (AI) yang beredar di Indonesia,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Baca Juga:  LG Stylo 4 Resmi Usung Layar 6,2 inci

Imbuhan ‘Plus’ menjadi penandanya sebagai varian tertinggi pada seri tersebut yang memiliki kelengkapan RAM 6GB dan kapasitas simpan bawaannya 128GB. Sementara untuk dapur pacunya, smartphone dengan desain layar FullVision berbentang 6.1 inci QHD+ ini menggunakan dukungan prosesor terkini dari pabrikan teruji Qualcomm Snapdragon 845.

Salah satu hal menonjol terkait fitur AI dalam LG G7+ ThinQ ini ada pada keberadaan AI CAM. Kehadirannya membuat kamera LG G7+ ThinQ mampu mengenali berbagai objek dan situasi pada gambar yang tertangkap pada pratinjau.

Baca Juga:  Dukung LTE 600MHz, LG Aristo 2 Plus Dijual Rp2,1 Juta

Tak hanya mengenali objek, AI CAM akan melakukan analisis lanjut untuk mengoptimalkan kualitas hasil foto berdasarkan objek.

Bicara lebih detail terkait paket penjualan spesial pada pre order ini, termasuk didalamnya kelengkapan wireless charger, quick cover dan earphone B&O.

Disamping itu, LG pun memberikan garansi 1 tahun yang khusus untuk menjamin panel LCD layarnya yang memiliki nilai kisaran 2 juta. Keseluruhan paket ini masih ditambah dengan cashback yang nominalnya hingga Rp 800,000.

Baca Juga:  Q7 Tak Kunjung Hadir, LG Umumkan Q8

Dari 14 pemasar yang menjadi mitra LG dalam pre order G7+ ThinQ ini, berbagi imbang diantaranya merupakan pemasar daring. Termasuk didalamnya yaitu Blibli, dinomarket, Erafone.com, JD.id, Lazada, Shopee dan Tokopedia.

Baca juga: Usung Snapdragon 845, LG G7 ThinQ Resmi Diperkenalkan

Opsi pesan awal LG G7+ ThinQ ini juga tersedia di jaringan toko Erafone, Fonel, Megafon, Point2000, Telesindo, Tokopda dan Apollo.