Jakarta,Selular.ID – Setelah dijadwalkan akan mengenalkan X6 pada April di China. Akhirnya HMD Global secara resmi mengumumkan kehadiran Nokia X6 kehadapan publik.

Dilaporkan Tech Radar, HMD Global meluncurkan smartphone barunya dalam sebuah acara peluncuran yang berlangsung di Beijing, China pada Rabu (16/05/18). Smartphone ini akan dijual di China mulai tanggal 21 Mei 2018.

Meskipun mengusung nama yang sama dengan seri Nokia beberapa tahun lalu, namun X6 ini tidak sama dengan ponsel Nokia X6 10 tahun lalu.

Nokia X 6 didominasi layar berukuran besar. Bingkainya tipis, dengan poni di bagian atas. Logo Nokia, yang biasanya dicantumkan di bingkai atas, dipindah ke pojok kanan bawah.

Kemudiaan bagian belakang smartphone ini amat mirip dengan Nokia 7 plus yang belum lama diluncurkan. Terdapat sentuhan tembaga dan dua kamera yang dipasang secara vertikal.

Perbedaannya adalah penempatan lampu kilat LED di antara kedua kamera, serta posisi pemindai sidik jari. Di Nokia 7 plus, pemindai sidik jari ada di sebelah kanan kamera.

Nokia X  hadir dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB. Hadir sebagai kelas menengah, kinerjanya akan ditopang prosesor dari Qualcomm atau MediaTek.

Baca juga: Ponsel Pisang Nokia 8110 Mulai Dijual

Smartphone ini akan dijual di China dengan harga 1.299 Yuan atau sekitar Rp.2,8 juta (RAM 4GB+ ROM 32GB), 1.499 yuan atau Rp 3,3 juta (RAM 4GB+ ROM 64GB) dan 1.699 yuan atau Rp 3,7 juta (RAM 6 GB+ ROM 64GB)