Thursday, August 22, 2019
Home Smartphone 4 Tips Ngabuburit Dengan Smartphone

4 Tips Ngabuburit Dengan Smartphone

-

Jakarta, Selular.ID – Bulan Ramadhan seharusnya tidak menjadi hambatan bagi kita dalam menjalani kegiatan sehari-hari seperti bekerja.

Memang terkadang pekerjaan tersebut membosankan dan membuat kiat tidak semangat dalam menjalaninya terutama ketika sedang berpuasa. Namun, Anda harus tetap semangat dan melakukan suatu hal sembari menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit).

Apalagi di era digital ini, gadget yang Anda miliki bisa menjadi sarana untuk ngabuburit. Beragam kegiatan dapat dilakukan dengan smartphone Anda sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Kini ada 4 hal yang dapat Anda lakukan untuk ngabuburit cukup dengan ponsel Anda. Berikut ulasannya.

  1. Streaming video

Menikmati layanan streaming  seperti menonton video, music dan film juga merupakan cara yang efektif menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa. Di Bulan Ramadhan ini, Anda juga dapat menonton video tausiah dan lantunan Ayat Suci Al-Qur’An. YouTube masih menjadi layanan streaming populer yang selama ini digunakan oleh banyak orang.

Semua video yang Anda inginkan, bisa Anda saksikan di YouTube.  Anda bisa melakukannya di jam istirahat sehingga tidak mengganggu pekerjaan Anda.

  1. Bermain game

Selain streaming, gaming menjadi hal yang ampuh dalam membunuh kejenuhan ketika bekerja sembari menunggu waktu berbuka puasa. Meskipun menyenangkan, namun Anda jangan bermain game ketika bekerja. Anda bisa bermain game ketika jam istirahat. Dengan begitu, rutinitas tidak terasa membosankan dan Anda akan tetap semangat ketika menjalani ibadah puasa Ramadhan.

  1. Install aplikasi Ramadhan di smartphone

Beragam aplikasi Ramadhan mobile berbasis Android dan iOS dapat Anda install di smartphone Anda. Mulai dari aplikasi Al-Qur’An, doa puasa dan jadwal Imsakiyah, aplikasi tempat makan untuk berbuka puasa dan lainnya bisa Anda nikmati sembari menunggu waktu berbuka. Anda dapat membaca Al-Qur’An melalui aplikasi di ponsel Anda. Anda juga dapat menemukan lokasi restoran atau cafe untuk berbuka puasa dengan orang terdekat melalui aplikasi seperti Zomato dan lainnya.

  1. Selfie dan foto bersama

Taklengkap rasanya jika momen kebersamaan bersama teman-teman ketika berbuka puasa bersama tidak diabadikan. Beragam cara bisa dilakukan untuk mengabadikan momen kebersamaan tersebut, seperti foto selfie dan welfie. Terlebih bila menemukan tempat yang bagus untuk berfoto, tentunya momen ini sangat saying jika dilewatkan. Apalagi di pasaran saat ini, hadir beragam smartphone dengan segudang fitur menarik salah satunya selfie. Cukup melalui smartphone momen berharga bersama teman dapat diabadikan dengan hasil yang tak kalah bagus dengan kamera profesional.

Semoga 4 tips tersebut dapat menghilangkan kejenuhan saat menjalankan aktifitas di bulan Ramadhan sembari menunggu waktu berbuka.

Latest