Beranda Apps Grab dan Gojek Akur Berkat Kampanye #BahagiaItuDekat

Grab dan Gojek Akur Berkat Kampanye #BahagiaItuDekat

-

Jakarta, Selular.ID – Di bulan suci Ramadhan 1439 H ini menggelar kampanye bertajuk #BahagiaItuDekat. Kampanye ini mengusung beragam yang mengedepankan semangat kebersamaan dalam keberagaman. Grab menjembatani jarak para pengguna baik mitra pengemudi maupun penumpang.

“Berangkat dari semangat Bhinneka Tunggal Ika, Grab mengajak masyarakat Indonesia untuk menanggalkan perbedaan dan menikmati kebahagiaan pada bulan Ramadan ini secara bersama-sama lewat kampanye #BahagiaItuDekat. Kami percaya bahwa hal-hal kecil dapat begitu berarti dan kebahagiaan akan terasa nyata ketika kita berbagi,” ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia saat acara peluncuran kampanye #BahagiaItuDekat di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Kampanye yang berlangsung selama sebulan penuh ini ditandai dengan peluncuran video Komunitas Mitra Grab Bahagia itu Dekat berdurasi satu menit di media social. Video tersebut mencerminkan rasa toleransi dan kebersamaan antar sesama driver ojek online baik dari Grab sendiri maupun platform lain seperti Gojek. Seluruh pengemudi ojek online dari Grab sendiri dan Gojek menunjukan kebersamaan erat dalam video tersebut.

“Sejak dijalankan minggu lalu, kampanye #BahagiaItuDekat terus mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia. Kami berharap melalui kampanye ini, Grab dapat mendekatkan kebahagiaan kepada para pengguna kami baik mitra pengemudi maupun penumpang dengan mengesampingkan perbedaan dan mengutamakan kebersamaan dalam keberagaman di bulan suci ini,” papar Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia di tempat yang sama.

Kampanye #BahagiaItuDekat menghadirkan serangkaian program menarik seperti Kolaborasi dengan Geng Ojol lewat single Bahagia Itu Dekat, Video Series #BahagiaItuDekat, GrabBus Gratis Selepas Ibadah Tarawih, GrabDaily Ramadan, Mobil #BahagiaItuDekat, GrabRewards Bazar dan GrabBerbagi bersama PKPU Human Initiative.

Driver Grab dan GoJek yang tergabung dalam band Geng Ojol (Donnie Pratama Putra/SelularID)

Geng Ojol merupakan grup band yang beranggotakan mitra pengemudi ojek online dari Grab dan Gojek. Lewat kampanye ini mereka meluncurkan single berjudul Bahagia Itu Dekat sesuai dengan tema kampanyenya. Sebanyak 31 video berbeda yang akan ditayangkan setiap hari di akun resmi YouTube Grab yaitu Grab Official dalam YouTube Playlist #BahagiaItuDekat.

Layanan Grab terbaru, GrabBus ditujukan bagi para komuter di wilayah Jabodetabek tersebut kini tengah dalam tahap ujicoba. Belasan armada GrabBus melayani para komuter Jabodetabek yang menunaikan ibadah shalat tarawih di Masjid Istiqlal dan Masjid Agung Al-Azhar Jakarta.

Sesuai namanya, GrabDaily Ramadan menyajikan berbagai informasi seputar Ramadhan melalui feed di aplikasi. Mulai dari waktu salat lima waktu, lokasi musala dan masjid terdekat, waktu berbuka, daftar gerai takjil dan restoran terdekat yang dapat dipesan langsung melalui GrabFood, GrabTV yang terhubung langsung ke akun resmi YouTube Grab Indonesia.

Hadir pula Ramadan Tips, Cerita Grab yang berisi kisah-kisah Mitra Pengemudi Grab, game, poling, hitung mundur jelang waktu berbuka, daftar cafe-cafe, pusat perbelanjaan, hingga pusat hiburan keluarga berikut fakta unik terkait layanan Grab, daftar acara yang tengah berlangsung di kota masing-masing pengguna, lokasi-lokasi favorit hingga berbagai fakta unik untuk menambah wawasan pengguna.

Fitur GrabDaily sudah tersedia untuk pengguna Android. Untuk pengguna iOS, GrabDaily tersedia mulai 28 Mei mendatang.

Para mitra pengemudi Grab di berbagai kota Indonesia berbagi bingkisan takjil ke sesama mitra pengemudi transportasi online dan konvensional serta masyarakat sekitar melalui program #BahagiaItuDekat. Grab akan memberikan bingkisan lebaran kepada mitra pengemudi dan penumpang Grab.

Grab menggelar GrabRewards Bazar dimana penumpang Grab dapat membelanjakan poin yang dimilikinya untuk membeli cemilan berbuka puasa, perjalanan Grab gratis, voucher belanja, gadget dan barang-barang menarik lainnya. GrabRewards Bazar yang akan digelar di Senayan City, Central Park, TangCity Mall dan Botani Square mulai tanggal 25 Mei hingga 18 Juni mendatang.

Grab bekerja sama dengan PKPU Human Initiative mengajak pengguna untuk berdonasi dengan menukarkan poin GrabRewards mulai 250 poin dengan mengunjungi katalog GrabRewards pada aplikasi Grab (250 poin setara dengan donasi sebesar Rp5.000). Pengguna dapat memberikan donasinya sampai 8 Juni mendatang.

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membelikan pakaian lebaran anak yatim di wilayah Jabodetabek.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait