Jakarta, Selular.ID – Kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi digital sudah merambah kepada kegiatan sosial seperti melakukan donasi. Kemudahan ini juga ditawarkan Tcash untuk para penggunanya yang ingin berdonasi.

Dengan fitur Scan QR Tcash menawarkan layanan donasi digital lewat kampanye #JadiBaik menggandeng Rumah zakat yang akan menyalurkan donasi tersebut.

Danu Wicaksana, CEO TCASH mengatakan, kampanye #JadiBaik di Bulan Baik dihadirkan untuk menjawab lonjakan aktivitas pelanggan TCash di bulan suci Ramadhan. Tahun ini, layanan donasi digital melalui fitur Scan QR Code menjadi fokus kampanye sebagai solusi atas tingginya kesadaran masyarakat Indonesia untuk berbagi dan membantu sesamanya.

BACA JUGA:
TCash Uji Coba Penyaluran Pembiayaan Kredit UMI

“Melalui kampanye ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan perkembangan teknologi transaksi non-tunai dalam berbuat kebaikan, khususnya selama bulan Ramadhan berlangsung,” jelas Danu.

Lebih lanjut disampaikan Danu, donasi digital merupakan salah satu fitur unggulan TCash yang sejak tahun lalu mendapatkan animo tinggi dari pelanggan, terlihat dari rata-rata kenaikan transaksi mingguan hingga 30 kali lipat setiap kali kampanye baru diluncurkan.

BACA JUGA:
TCash Mulai Digunakan untuk Penyaluran Kredit

Selain aman dan praktis, pelanggan juga dapat berdonasi menggunakan fitur ini dimulai dari denominasi terkecil. Salah satu rekan strategis donasi digital TCASH sejak 2017 adalah Rumah Zakat. Dalam Ramadhan kali ini, TCash pun turut memfasilitasi pelanggan untuk berbagi melalui program Ramadhan Berdaya milik Rumah Zakat, yang mencakup Berbagi Buka Puasa (BBP), Kado Lebaran Yatim (KLY), dan Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK).

BACA JUGA:
Top 5 Mobile Payment di Indonesia 2018

Nur Efendi, CEO Rumah Zakat menyampaikan tren donasi digital yang terjadi di Rumah Zakat cukup tinggi.

“Peralihan donasi dari offline ke online pada tahun 2017 berkisar 70 persen,” kata Nur Effendi.

Untuk donasi melalui TCash sendiri sejak awal kerjasama pada 2017 lalu disampaikan Nur Effendi pertumbuhannya sangat signifikan.

“Tahun 2018 ini saja sejak Januari hingga April pertumbuhan donasi lewat TCash mencapai 500 persen,” pungkasnya.