Wednesday, October 21, 2020
Home Buyer's Guide ESport Resmi Jadi Cabang Olahraga, Oppo F7 Siap Ramaikan Idustri Mobile Gaming

ESport Resmi Jadi Cabang Olahraga, Oppo F7 Siap Ramaikan Idustri Mobile Gaming

-

Jakarta, Selular.ID – Industri gaming semakin berkembang pesat hingga saat ini di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Game juga memberikan dampak positif bagi para pemainnya. Tidak hanya dampak negatif saja yang selama ini ditimbulkan oleh game. Sisi positifnya, game dapat membentuk jiwa sportifitas para pemainnya melaui turnamen eSports.

Bahkan eSports sudah menjadi cabang olahraga yang diresmikan pemerintah. Data Newzoo 2017 menyebutkan bahwa total gamer di Indonesia mencapai 43,7 juta di tahun 2017. Jumlah ini termasuk game PC atau laptop, mobile dan konsol game seperti PlayStation, Xbox, Nintendo dan lainnya. Sekitar 26% gamer memainkan game pada PC atau laptop dengan rentang usia 21-35 tahun. Dari gamer PC tersebut, pria mendominasi sebesar 56%.

Sementara 45% gamer memainkan game di konsol game dan ponsel. Pendapatan dari industri game di Indonesia pun mengalami kenaikan di tahun 2017 dengan total USD 880 juta atau setara Rp 12 Triliun. Ini menjadikan Indonesia meriah peringkat ke 16 di seluruh dunia untuk pendapatan game tertinggi.

Trend gaming di tahun 2018 ini pun berubah menjadi mobile gaming. Dikarenakan game mobile kian menjamur. Ini juga berdampak positif dalam mendorong para developer lokal asal tanah air untuk merilis game mobile. Smartphone dengan fitur gaming pun sudah banyak beredar di pasaran. Oppo F7 salah satunya.

Oppo F7 Game Acceleration (Tim SelularID)

Oppo F7 yang baru saja diluncurkan mengedepankan gaming sebagai keunggulannya. Dukungan mode game acceleration pada Oppo F7, bermain game semakin lancar. Game acceleration ini bukanlah fitur baru. Sebelumnya sudah ada di pendahulunya yakni Oppo F5.

Mode Game Acceleration (Tim SelularID)

Mode game acceleration ini hanya mendukung beberapa game seperti Arena of Valor (AOV), Clash of Clans, Temple Run 2, dan Candy Crush. Fitur ini menawarkan sejumlah menu seperti smoothness optimization, no disturbance, networking protection dan mistouches prevention. Terdapat menu setting untuk fitur ini seperti graphic acceleration, mistouches acceleration dan lainnya yang dapat Anda pilih guna meningkatkan performa Oppo F7.

Gaming lancar ini didukung smoothness optimization yang dapat mengoptimalkan kinerja Oppo F7. Terdapat pula mode High Frame Rates pada pengaturan game AOV yang dapat dikombinasikan dengan fitur Game Acceleration pada fitur OPPO F7. Kombinasi ini menghasilkan frame rate diatas 30 fps dengan maksimum frame rate sebesar 60 fps.

AOV (Tim SelularID)

Bermain AOV dengan Oppo F7 (Tim SelularID)

Ketika bermain game online seperti AOV yang membutuhkan koneksi yang stabil, networking protection cukup bisa diandalkan. Anda tidak perlu khawatir jika ada panggilan masuk ketika bermain game, karena ada fitur No Disturbance dalam mode game acceleration. Fitur ini sangat berguna sekali ketika memulai pertempuran dalam game AOV.

Fitur Menu Game Acceleration (Tim SelularID)

Fitur No Disturbance ini menampilkan panggilan telepon yang masuk sebagai notifikasi. Terdapat opsi untuk segera merespon panggilan atau lanjut bermain. Panggilan tersebut bisa Anda jawab nantinya setelah permainan selesai.

Saat kami tim SelularID mencoba fitur game acceleration ini untuk bermain AOV dan Temple Run, hasilnya mengagumkan. Gaming lancar, grafis mulus dan bebas gangguan dari panggilan telepon.

Bermain Temple Run 2 dengan Oppo F7 (Tim SelularID)

Selain fitur gaming, performa Oppo F7 juga mendukung kinerja ketika bermain game. Didukung chipset Mediatek Helio P60 dipadukan prosesor Octa core 4 CPU dengan GPU:Mali-G72 pada ponsel ini. Penyimpanannya, dibenamkan RAM: 4 GB/6 GB Internal storage: 64 GB/128 GB serta dukungan microSD hingga 256 GB.

Latest