Beranda News BlackBerry Key2 Dapat Sertifikasi dari FCC  dan Meluncur 7 Juni?

BlackBerry Key2 Dapat Sertifikasi dari FCC  dan Meluncur 7 Juni?

-

Jakarta, Selular.ID – BlackBerry dikabarkan akan mengenalkan penerus KeyOne, yakni BlackBerry Key2.

Dilaporkan Android Authority, Key2 akan dirilis pada 7 Juni 2018. Bahkan smartphone tersebut telah mendapatkan setfikasi dari regulator Amerika, Federal Communication Commission (FCC).

Selain sertifikasi FCC, BlackBerry Key2 juga telah menerima sertifikasi dari TENAA (regulator Cina), WFA dan Bluetooth SIG. TENAA memberikan konfirmasi bahwa besutan BlackBerry itu dilengkapi dengan kamera ganda di bagian belakang.

Jika sudah mengantongi sertifikasi sudah dipastikan Key2 akan meluncur dalam waktu dekat.

Ponsel pintar itu memiliki layar berukuran 4,5 inci IPS LCD Capavitive Tounchsceen dengan resolusi 1.080×1.620 piksel dan aspek rasio 3:2. Perangkat ini akan muncul dengan dua varian RAM serta memori internal yaitu 4/64 gigabita dan 6/128 gigabita.

Key2 juga memiliki layar berukuran 4,5 inci IPS LCD Capavitive Tounchsceen dengan resolusi 1.080×1.620 piksel dan aspek rasio 3:2. Perangkat ini akan muncul dengan dua varian RAM serta memori internal yaitu 4/64 gigabita dan 6/128 gigabita.

BlackBerry Key2 memiliki kamera utama ganda dengan sensor 12 plus 8 megapiksel. Sedangkan kamera depan memiliki sensor 8 megapiksel.

Ponsel BlackBerry ini tetap mempertahankan keyboard fisik, layaknya seri terdahulunya. Serta dibekali dengan baterai berdaya 3.360 mAh yang didukung fast charging. Ponsel ini juga sudah dilengkapi pemindai sidik jari.

BlackBerry Key2 akan dipersenjati dengan chipset milik Qualcomm, Snapdragon 660. Perangkat sudah dapat menjalankan sistem Android 8.1 Oreo, sementara segi grafis didukung dengan GPU Adreno 51.

Secara visual, perbaikan nyata terlihat pada BlackBerry Key2 termasuk keyboard fisik halus yang kini menawarkan sentuhan finishing matte daripada glossy dan tampilan yang lebih gelap secara keseluruhan, mirip dengan BlackBerry KeyOne Black Edition.

Dalam hal harga dan ketersediaan, Key2 diprediksi dibanderol sekitar $550 (setara Rp7,5 juta).

Artikel Terbaru