Sunday, September 22, 2019
Home Apps Akan ada Iklan di Stories Facebook 

Akan ada Iklan di Stories Facebook 

-

Jakarta,Selular.ID – Sejak tahun lalu Facebook menambah fitur Stories dalam layanannya. Meskipun pengguna Stories belum sebanyak instagram, namun Facebook mulai melihat peluang dalam Stories di layanannya.

Dilaporkan The Verge, Facebook mulai ambil kesempatan untuk monetisasi Facebook Stories. Pekan ini, perusahaan jejaring sosial tersebut memulai uji coba iklan di Facebook Stories di AS, Meksiko dan Brazil.

Alasan Facebook mulai dipasangi iklan menurut Zoheb Hajiyani, Product Manager Facebook Iklan di Stories menambah banyak nilai bisnis di Instagram, dan dia yakin yakin bisa melakukan hal yang sama di Facebook.

Iklan yang dipajang berupa video berdurasi lima hingga 15 detik yang bisa dilewati pengguna. Untuk sementara belum ada tombol untuk mengunjungi laman pengiklan, tapi kemungkinan Facebook akan menambah fitur tersebut dalam beberapa bulan ke depan.

Facebook juga akan menambahkan fitur matriks untuk mengukur berapa banyak orang yang tertarik dengan iklan di Facebook Stories. Skema monetisasi baru ini diperlukan sebagai platform iklan baru untuk Facebook.

Baca juga: Facebook Sangkal Jual Data Pengguna ke Pengiklan, Benarkah?

Sebagai informasi, sejak dirilis 28 Maret 2017 lalu, pengguna Facebook Stories  mencapai 150 juta pengguna aktif harian data ini dihimpun sejak dirilis 28 Maret 207 hingga bulan Mei 2018.

Latest