Wednesday, May 22, 2019
Home Apps Agar Cepat Membalas, Gmail Tambah Fitur Mention

Agar Cepat Membalas, Gmail Tambah Fitur Mention

-

Jakarta,Selular.ID – Google menambah fitur baru dalam tampilannya. Salah satunya, fitur mention di Gmail. Fitur ini disebut-sebut  berguna untuk mempermudah dan mempercepat penerima e-mail untuk mengirim pesan ke kontak yang disebutkan.

Dilaportkan Guardian, untuk menggunakan fitur mention pun sangat mudah. Pengguna  cukup ketik karakter “@” (tanpa tanda petik) di bodi e-mail saat menulis pesan baru atau membalas e-mail ketik nama kontak yang dikehendaki.

Kemudian  akan muncul beberapa saran nama, lalu pilih salah satu yang dikehendaki. Nama kontak yang di-mention akan berubah warna menjadi biru.

Ketika penerima e-mail mengklik nama tersebut, penerima akan diarahkan ke jendela baru untuk menulis pesan yang langsung ditujukan ke kontak tersebut.

Sedangkan jika pengirim membubuhkan simbol “+” (tanpa tanda petik), diikuti nama kontak, maka kontak tersebut akan otomatis tercantum sebagai penerima e-mail.

Baca juga: Gmail Tambah Fitur Untuk Ingatkan Membalas Email yang Belum Direspon

Sementara ketika penerima e-mail mengklik nama tersebut, penerima akan diarahkan ke jendela baru untuk menulis pesan yang langsung ditujukan ke kontak tersebut.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest