Jakarta,Selular.ID – Google menambah fitur baru dalam tampilannya. Salah satunya, fitur mention di Gmail. Fitur ini disebut-sebut  berguna untuk mempermudah dan mempercepat penerima e-mail untuk mengirim pesan ke kontak yang disebutkan.

Dilaportkan Guardian, untuk menggunakan fitur mention pun sangat mudah. Pengguna  cukup ketik karakter “@” (tanpa tanda petik) di bodi e-mail saat menulis pesan baru atau membalas e-mail ketik nama kontak yang dikehendaki.

BACA JUGA:
Ubah UI, Google Play Tampil Lebih Sederhana

Kemudian  akan muncul beberapa saran nama, lalu pilih salah satu yang dikehendaki. Nama kontak yang di-mention akan berubah warna menjadi biru.

Ketika penerima e-mail mengklik nama tersebut, penerima akan diarahkan ke jendela baru untuk menulis pesan yang langsung ditujukan ke kontak tersebut.

Sedangkan jika pengirim membubuhkan simbol “+” (tanpa tanda petik), diikuti nama kontak, maka kontak tersebut akan otomatis tercantum sebagai penerima e-mail.

BACA JUGA:
2020, Ucapkan Selamat Tinggal Pada Google Hangouts

Baca juga: Gmail Tambah Fitur Untuk Ingatkan Membalas Email yang Belum Direspon

Sementara ketika penerima e-mail mengklik nama tersebut, penerima akan diarahkan ke jendela baru untuk menulis pesan yang langsung ditujukan ke kontak tersebut.