Jakarta, Selular.ID – Duo smartphone terbaru Samsung, Galaxy A6 dan A6 Plus siap melenggang di pasar smartphone Indonesia mulai 3 Juni 2018 mendatang.

Sama-sama ditujukan untuk kaum milenial, dua “kakak beradik” ini memiliki perbedaan spesifikasi.

Sebelum memutuskan membeli salah satu dari keduanya, perhatikan beberapa perbedaan yang dikandung oleh duoa smartphone Samsung ini.

1Kamera

Kedua smartphone Samsung ini sama-sama mengedepankan kemampuan fotografi sebagai daya jualnya.

BACA JUGA:
Samsung Buka Toko Online Sendiri

Samsung membekali Galaxy A6 Plus dengan dual kamera berkonfigurasi 16MP dan 5MP. Sedangkan sang adik hanya dibekali kamera single lens berkekuatan 16MP.

Untuk aktivitas swafoto, Galaxy A6 Plus memiliki kamera depan dengan kapasitas resolusi 24MP. Sedangkan kamera depan A6 berkapasitas 16MP.

2Prosesor

Untuk mendukung kinerja smartphonenya, Samsung meneyematkan chipset milik Qualcomm, Snapdragon 450 untuk Galaxy A6 Plus.

Prosesor ini dinilai sangat tepat untuk mendukung kinerja dual kamera agar bekerja maksimal.

BACA JUGA:
Market Share Wearable Device Apple Menurun

Sedangkan prosesor Exynos 7870 besutan Samsung, menjadi “otak” yang tepat untuk mengoperasikan single kamera pada Galaxy A6.

3Baterai

Galaxy A6 dan A6 plus dibekali kekuatan baterai berdaya masing-masing 3500mAh dan 3000mAh.

4RAM

Untuk menyelesaikan berbagai aktivitas yang dilakukan, Galaxy A6 memilili RAM swbesar 3GB dan 4GB untuk A6 Plus. Keduanya memiliki ruang penyimpanan seluas 32GB.

BACA JUGA:
Samsung Hadirkan Notebook 9 dengan S Pen

Penyimpanan internal pada A6 dapat diperbesat dengan slot micro SD hingga 256GB. Sedangkan A6 Plus dapat diperluas hingga 400GB.

5Layar

Meski tidak signifikan, kedua smartphone ini memiliki bentang layar yang berbeda. Galaxy A6 memiliki layar HD berukuran 5,6 inchi. Sedangkan A6 plus berukuran layar 6 inchi yang Full HD (FHD).

Keduanya mengusung layar super AMOLED dan infinity display.