Wednesday, July 17, 2019
Home Apps 3 Tips Cegah Investasi Bitcoin Bodong Ala Luno

3 Tips Cegah Investasi Bitcoin Bodong Ala Luno

-

Jakarta, Selular.ID – Mata uang digital bitcoin memang sedang trend sejak belakangan waktu terakhir. Sejumlah negara pun sudah melegalkan mata uang bitcoin. Salah satunya Jepang.

Transaksi  yang mudah dan nilai mata uang-nya yang terus bertumbuh membuat sejumlah orang tertarik menambang bitcoin.

Bitcoin ini juga menjadi alternative investasi untuk jangka panjang bagi sebagian orang. Perusahaan penyedia layanan bitcoin ini juga kian menjamur di seluruh penjuru dunia. Penggunanya pun terus meningkat.

Di Indonesia sendiri, minat masyarakat akan bitcoin masih rendah. Ini dikarenakan kasus serangan malware yang terjadi dan investasi bitcoin bodong. Selain itu, harga 1 bitcoin yang cukup tinggi senilai Rp130 juta membuat orang enggan untuk berinvestasi.

Minimnya edukasi tentang bitcoin itu sendiri menjadi membuat masyarakat Indonesia tidak mengenal bitcoin.

Diantara penyedia layanan bitcoin, Luno mengklaim bahwa layanannya aman. Luno juga telah miliki pengguna global hampir 2 juta dan pengguna di Indonesia mencapai 300 ribu yang membuktikan bahwa layanannya aman dan terpercaya.

Baca juga: Seberapa Aman Bitcoin ? Ini Kata Luno

Luno juga memberikan tips mencegah investasi bodong berkedok bitcoin. Berikut ulasannya.

  1. Pastikan penyedia layanan bitcoin terpercaya

“Sebelum melakukan investasi bitcoin, pastikan perusahaan penyedia layanannya terpercaya. Seperti sudah terdaftar di instansi pemerintah. Cari informasi mengenai jumlah tim dalam perusahaan tersebut dan investor yang berada di belakangnya,” ungkap Claristy, Operations Lead Luno Indonesia di Jakarta.

  1. Cek tingkat kemanan yang disediakan layanan bitcoin tersebut

“Lakukan survei mengenai sistem securiti yang digunakan penyedia layanan bitcoin tersebut. Sebaiknya pilih Ini berguna untuk mencegah penyalahgunaan data dan menangkal serangan malware yang kerap terjadi,” tegas Claristy

  1. Jangan tergiur nilai investasi tinggi

“Nilai bitcoin memang bisa berubah kapan saja, namun perubahannya stabil. Saat ini nilainya setara Rp130 juta. Jadi, kalau ada yang menawarkan harga bitcoin murah, namun harga jualnya tinggi dalam waktu singkat, jangan dipercaya. Sebaiknya, update informasi mengenai harga bitcoin tersebut. Jika penambang selalu update informasi mengenai harga bitcoin, sehingga tidak gampang tergiur dengan tawaran investasi tinggi,” tandas Claristy.

Menurutnya, harga 1 bitcoin memang cukup mahal. Di Luno, minimal Rp15 ribu bisa bitcoin, tutupnya.

Latest